Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Langkah Penting untuk Memulai Startup (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: Giving CompassIlustrasi. Sumber foto: Giving Compass

Topcareer.id – Di era sekarang ini, para milenial banyak yang memilih untuk membangun bisnis rintisan atau yang sering disebut dengan startup, dibandingkan menjadi karyawan di suatu perusahaan.

Meskipun begitu, bukanlah perkara mudah untuk bisa membuat bisnis ini maju dan bertahan di tengah persaingan yang dirasa semakin ketat belakangan ini.

Nah, dikutip dari instagram Kementrian Koperasi dan UKM, Rabu (30/9/2020), berikut langkah-langkah yang bisa kamu pertimbangkan saat membuat startup.

Bagian pertama dari artikel.

Buat rencana bisnis
Bukan hanya ingin membuat perusahaan yang seperti apa, tapi kamu juga harus memikirkan tujuan kamu membangun bisnis tersebut, dan kelebihan apa yang membuat kamu berbeda dengan startup lainnya.

Pikirkan juga seberapa besar potensi bisnis tersebut akan berkembang, dan bagaimana strategi bisnis yang akan kamu pakai untuk bisa membuat bisnis ini bertahan dengan waktu yang lama.

Perhatikan pendanaan yang tepat
Biaya membangun startup tidaklah sedikit, jadi temukanlah pendaan yang sesuai dengan rencana finansial. Jangan lupa untuk menyiapkan budget tambahan untuk hal yang tak terduga.

Temukan tim yang tepat
Saat membangun startup, kamu tidak bisa bekerja sendiri. Kamu memerlukan tim yang kompeten dan memiliki tujuan yang sama denganmu, agar bisnis ini segera terwujud. Pertimbangkan untuk memilih orang-orang yang memang profesional dalam bidangnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply