Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Langkah Penting untuk Memulai Startup (Bagian 2)

Ilustrasi startup. Sumber foto: PixabayIlustrasi startup. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Di era sekarang ini, para milenial banyak yang memilih untuk membangun bisnis rintisan atau yang sering disebut dengan startup, dibandingkan menjadi karyawan di suatu perusahaan.

Meskipun begitu, bukanlah perkara mudah untuk bisa membuat bisnis ini maju dan bertahan di tengah persaingan yang dirasa semakin ketat belakangan ini.

Nah, dikutip dari instagram Kementrian Koperasi dan UKM, Rabu (30/9/2020), berikut langkah-langkah yang bisa kamu pertimbangkan saat membuat startup.

Bagian akhir dari artikel.

Buat lokasi dan web perusahaan
Jika kamu belum memiliki tempat yang besar untuk dijadikan kantor, itu bukan masalah besar. Yang pasti di era 4.0 ini, para customer sering kali mencari informasi melalui internet. Untuk itu, penting bagi kamu untuk memiliki situs yang mempermudahkan orang mencari tau mengenai produk hingga lokasi startup kamu.

Pelajari marketing
Tidak cukup hanya membuat wesite. Kamu juga perlu paham dasar-dasar pemasaran, terutama digital marketing agar mampu mencapai profit yang diinginkan.

Bangun customer base
Saat membuat startup, kita tidak bisa hanya membicarakan produk. Karena selain apa yang kita jual, penting juga bagi kamu untuk memikirkan konsumen. Mulai dengan seperti apa konsumen yang kamu cari, dan apa saja yang mereka butuhkan dan bagaimana cara mudah untuk berkomunikasi dengan mereka. Dengan begitu, kamu bisa memiliki pelanggan yang setia dan loyal.

Bersiap untuk apapun
Sebagai langkah terakhir, kamu perlu bersiap-siap untuk tantangan berikutnya. Dan jangan lupa untuk terus melakukan inovasi sesuai dengan pekembangan jaman.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply