Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Tepat Meneliti Perusahaan Saat Mencari Pekerjaan (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Saat ini,, mungkin kamu tengah mencari-cari pekerjaan yang aman di masa pandemi, beserta pengaturan kerja jarak jauhnya.

Untuk menemukan karier atau pekerjaan yang sempurna, kamu terlebih dulu harus melakukan ‘penelitian’ terhadap pekerjaan atau perusahaan yang ingin dituju.

Dikutip dari The Ladders, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan terkait hal itu.

Bagian pertama dari artikel.

1. Buka situs web perusahaan

Langkah ini memungkinkanmu untuk mengetahui beberapa hal. Kamu harus meneliti dan membiasakan diri dengan brand perusahaan, layanan, produk, dan apa yang pelanggan atau klien katakan tentang layanan mereka.

Lihatlah bagian karier di situs web mereka, karena di sana kamu dapat mengetahui budaya perusahaan. Terbiasa dengan deskripsi pekerjaan, melihat sekilas apa yang anggota tim lakukan, dan landasan perusahaan adalah cara untuk melihat apakah mereka benar-benar selaras dengan nilai dan keahlian yang dapat kamu berikan.

Baca juga: Gaji Kecil Bukan Alasan Malas Menabung, Begini Caranya!

2. Temukan lebih banyak tentang budaya perusahaan dengan melihat media sosial mereka

Lakukan juga penelitian yang tepat tentang operasional sehari-hari perusahaan, lewat media sosialnya. Apa yang dilakukan perusahaan dan karyawan untuk bersenang-senang? Apakah kamu memiliki minat yang sama? Jika upaya kerja kolaboratif meningkatkan produktivitas untukmu secara pribadi, mungkin perusahaan ini sangat cocok untukmu.

Pelatih karier Anna Runyan dari situs yang dipuji Forbes, Classy Career Girl, menekankan pentingnya penelitian ini. “Merupakan tugasmu untuk memastikan bahwa itu cocok untuk dirimu sendiri.”

3. Perhatikan kompetisi

Ini menunjukkan bahwa kamu benar-benar telah melakukan riset. Perusahaan mana pun yang sebanding dengan bobotnya akan memiliki persaingan yang sehat. Dan jika kamu tahu apa yang kamu hadapi, kamu akan lebih siap untuk menghasilkan solusi kreatif untuk mengalahkan persaingan.

Manajer perekrutan mana pun akan terkesan dengan pengetahuan ini karena sebagian besar brand yang menawarkan produk atau layanan terus-menerus harus menjadi yang terdepan dalam desain dan teknologi baru untuk berkembang di industri mereka. Selalu merupakan nilai tambah untuk selalu mengetahui tren pasar dan industri saat ini, terutama jika kamu ingin menjadi raksasa di salah satunya.**(Feb)

Leave a Reply