Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemberian Subsidi Gaji Sudah Sampai Tahap Akhir

Sumber foto: KBR.id

Topcareer.id – Program bantuan subsidi gaji dari pemerintah bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta tengah memasuki babak akhir.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan data sebanyak 618.588 pekerja ke BPJS Ketenagakerjaan untuk pencairan subsidi tersebut.

“Batch V kita lakukan dua kali. Penyerahan data pertama dilakukan pada tanggal 29 September sebanyak 578.230 orang dan penyerahan data kedua pada 30 September 2020 sebanyak 40.358 data,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (1/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan setelah penyerahan data oleh BP Jamsostek, pihaknya membutuhkan waktu maksimal 4 hari untuk melakukan check list atau pemeriksaan kelengkapan data.

“Kami membutuhkan check list empat hari kerja, jadi kalau dihitung dari sekarang, selasa itu adalah waktu terakhir kami untuk melakukan checklist,” imbuh Ida.

Diketahui, hingga tanggal 30 September 2020, BP Jamsostek mencatat ada 12.418.588 yang berkesempatan mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply