Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Cegah Covid-19, Masyarakat Diminta Buat Zonasi di Rumah

Topcareer.idSaat ini semua orang menyadari bahwa Covid-19 bisa mengancam siapa saja tanpa memandang gender, usia bahkan jabatan sekalipun.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman ketika bertemu dengan orang lain. Hal ini guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Namun tidak sebatas itu saja. Dr (DMB) dr Norman Zainal mengatakan, selain menggunakan masker masyarakat juga perlu membuat zonasi di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Tips Disinfeksi dan Lindungi Rumah dari Virus Corona

“Misalnya, di halaman depan itu zona merah tempat menyimpan sepatu, sandal. Ruang tamu itu zona kuning, dan kamar tidur zona hijau. Zona hijau dan kuning itu harus dipertahankan dan dibersihkan menggunakan cairan sehingga bisa mengusir kuman,” jelasnya di Graha BNPB Jakarta pada Kamis (1/10/2020).

Sebagai penutup, Norman juga menyebutkan untuk memudahkan penerapan protokol keshatan itu sendiri, perlu adanya sarana pendukung seperti keran atau ember yang dapat dipakai untuk mencuci tangan ketika hendak masuk kedalam rumah.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply