Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dapat Pacar Di Dunia Maya? Awas Jadi Korban Catfishing

Ilustrasi. Dok/Shutterstock

Topcareer.id – Pernah enggak sih kamu memiliki kenalan baru dari dunia maya? Atau bahkan sampai memiliki keinginan untuk berpacaran dengan orang itu tanpa pernah bertemu sekalipun?

Eitss hati-hati ya, karena di zaman sekarang ini muncul fenomena cathfishing. Di mana seseorang menciptakan profil palsu di media sosial untuk tujuan atau mengambil keuntungan tertentu.

Biasanya cathfishing menggunakan trik-trik yang bisa membuat kamu nyaman bahkan jatuh cinta dengan orang tersebut. Tujuan mereka melakukan ini pun beragam, mulai dari sekedar iseng, balas dendam, hingga mengambil keuntungan secara finansial.

Lalu bagaimana tanda-tanda dari catfishing?

Tidak menunjukkan wajah
Nah, jika kamu memiliki kenalan baru dari media sosial tapi dia enggan untuk bertemu, bisa jadi dia tengah melakukan catfishing. Apalagi jika dia menolak untuk melakukan panggilan video, bisa jadi foto yang ditampilkan di akunnya tersebut adalah milik orang lain alias palsu.

Gampang bilang cinta
Baru kenalan hitungan hari dan dia menyatakan cinta? Kalau begitu orang tersebut patut dicurigai nih. Ingat, cinta itu butuh proses! Jadi jangan gampang percaya dengan rayuannya tanpa kamu menggali latar belakang dia ya.

Berani minta sesuatu
Baru kenal dari media sosial tapi dia udah berani minta sesuatu? Wah berarti kamu harus hati-hati dan segera menghindarinya ya. Bisa jadi alasan dia meminta sesuatu itu hanya bohong belaka.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply