Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Subsidi Gaji? Kemenag Minta Para Guru Cek Data Rekening di Simpatika

Sumber foto: Kemenag

Topcareer.id – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan akan segera mencairkan bantuan subsidi gaji bagi guru honorer, baik di madrasah maupun perguruan tinggi keagamaan yang tercatat aktif mengajar di Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag (Simpatika) pada Semester I tahun pelajaran 2020/2021.

“Saat ini kami tengah validasi data guru dan tenaga kependidikan bukan PNS yang ada di Simpatika. Ini untuk memastikan nomor rekening guru dan tenaga kependidikan yang akan menerima bantuan dalam keadaan aktif,” ujar Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Madrasah Muhammad Zain di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Menurut Zain, setidaknya ada 617.467 guru honorer yang terdata di dalam Simpatika. Dari jumlah itu, sebanyak 455.216 guru sudah mencatatkan nomor rekeningnya. Sedangkan 162.251 guru lainnya, belum mencatatkan nomor rekening pada Simpatika.

Nantinya, guru honorer yang belum mencantumkan nomor rekening ini akan diberitahukan oleh Admin Simpatika Kemenag Pusat melalui Admin Simpatika pada Kanwil Kemenag Provinsi.

“Kami sudah meminta Kanwil untuk menyosialisasikan hal ini kepada seluruh satuan kerja dan guru madrasah di wilayah masing-masing, sehingga data rekening yang dibutuhkan segera lengkap dan tervalidasi,” imbuhnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply