Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dari 28.000 Karyawan Disneyland yang Di-PHK, Seperempatnya dari Florida

Topcareer.id – Setidaknya seperempat dari 28.000 karyawan yang direncakan di-PHK untuk divisi taman Disney akan berasal dari Florida, menurut surat yang diajukan perusahaan kepada pejabat negara bagian pada minggu lalu.

Mengutip Channel News Asia, surat itu mengatakan bahwa setidaknya 6.390 karyawan Disney nonunion di Florida akan diberhentikan mulai awal Desember.

Jumlah PHK di Florida, bagaimanapun, dapat bertambah karena perusahaan menegosiasikan persyaratan dengan koalisi serikat pekerja yang mewakili 43.000 karyawan di Walt Disney World.

Baca Juga: Korban PHK dan Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat KUR Super Mikro, Ini Syaratnya

“Karena dampak bisnis berkelanjutan dari pandemi Covid-19, kami telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi tenaga kerja kami,” kata Jim Bowden, Wakil Presiden Hubungan Karyawan Disney dalam surat itu.

Pejabat Disney mengatakan pekan lalu bahwa dua pertiga dari PHK yang direncanakan melibatkan pekerja paruh waktu dan mereka meliputi karyawan yang digaji full hingga pekerja per jam.

Disneyland ditutup musim semi lalu karena pandemi mulai menyebar di AS. Disney di Florida dibuka kembali musim panas ini, tetapi Disney California belum dibuka kembali karena perusahaan menunggu panduan dari negara bagian California.

“Keengganan California untuk mencabut pembatasan yang memungkinkan Disneyland untuk dibuka kembali, memperburuk situasi bagi perusahaan,” kata Josh D’Amaro, Ketua Taman, Pengalaman dan Produk Disney, dalam sebuah surat kepada karyawan minggu lalu.**(RW)

Leave a Reply