Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

WHO Perkirakan Sekitar 10% Orang di Seluruh Dunia akan Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi

Topcareer.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan perkiraan terbaiknya bahwa sekitar 1 dari 10 orang di seluruh dunia mungkin akan terinfeksi virus corona, lebih dari 20 kali jumlah kasus yang terkofirmasi saat ini.

Kepala Keadaan Darurat WHO, Dr. Michael Ryan, mengatakan angkanya bervariasi dari perkotaan ke pedesaan, dan antara kelompok yang berbeda, tetapi pada akhirnya sebagian besar dunia tetap berisiko. Dia mengatakan pandemi akan terus berkembang.

“Banyak kematian telah dicegah dan lebih banyak nyawa dapat dilindungi,” kata Ryan, mengutip laman CNBC.

Baca Juga: Obesitas Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

Ryan mengatakan Asia Tenggara menghadapi lonjakan kasus, Eropa dan Mediterania timur mengalami peningkatan kematian, sementara situasi di Afrika dan Pasifik Barat agak lebih positif.

“Perkiraan terbaik kami saat ini memberi tahu kami bahwa sekitar 10 persen dari populasi global mungkin telah terinfeksi oleh virus ini,” kata Ryan pada sesi khusus dari 34 anggota dewan eksekutif WHO yang berfokus pada Covid-19.

Perkiraan (yang akan berjumlah lebih dari 760 juta orang berdasarkan populasi dunia saat ini sekitar 7,6 miliar) jauh melampaui jumlah kasus yang dikonfirmasi seperti yang dihitung oleh WHO dan Universitas Johns Hopkins, sekarang lebih dari 35 juta di seluruh dunia.

Para ahli telah lama mengatakan bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi sangat lebih rendah dari angka sebenarnya. Ryan memperingatkan bahwa dunia sekarang sedang menuju masa yang sulit. “Penyakitnya terus menyebar. Itu sedang meningkat di banyak bagian dunia.”**(RW)

Leave a Reply