Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pertamina Berikan Modal Hingga Rp 5,5 Miliar Bagi Pelaku UMKM

Dok/Pertamina

Topcareer.id – Guna mendukung ketahanan pangan serta peningkatan pemberdayaan masyarakat, PT Pertamina (Persero) kembali menyalurkan modal kerja hingga miliaran rupiah untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Modal senilai lebih dari Rp 5,5 miliar kali ini akan diberikan untuk 38 petani hortikultura, yang tergabung dalam wadah Koperasi Pondok Pesantren Al-ittifaq,” ungkap Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan, Rabu (7/10/2020).

Alasan dipilihnya Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq ini karena koperasi tersebut merupakan koperasi percontohan di wilayah Bandung yang telah menyuplai sayur dan buah-buahan segar untuk jaringan swalayan dan pasar tradisional di wilayah Bandung dan Jabodetabek.

Lebih lanjut, Eko mengatakan UMKM yang berasal dari bidang pertanian, peternakan, perdagangan, perkebunan, perikanan, jasa, industri dan lain-lain bisa menjadi mitra binaan Pertamina dan mendapat bantuan modal.

Adapun syarat menjadi mitra, yakni merupakan usaha milik sendiri, dimiliki oleh WNI, usaha telah berjalan minimal 6 bulan, aset bersih maksimal Rp 500 juta, serta memiliki prospek usaha.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang program kemitraan, kamu dapat menghubungi Pertamina Call Center Pertamina di nomor 135.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply