Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Di Masa Pandemi, Bisnis Online jadi Peluang Menggiurkan

Bisnis Digital. Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Meskipun pandemi covid-19 ini sempat berdampak negatif pada kesehatan maupun perekonomian, nyatanya musibah ini menimbulkan kebiasaan baru yang dapat menciptakan peluang bisnis bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pola baru ini layak ditangkap sebagai peluang. Hal ini juga didasarkan pada hasil survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), yang menunjukkan pola belanja online atau daring meningkat 31% selama pandemi.

“Bisnis secara daring tentu menguntungkan selama pandemi, karena kita diwajibkan untuk melakukan physical distancing. Selain itu, informasi mudah menyebar di media sosial, itu namanya pemasaran atau iklan secara gratis,” terang Digital Business Consultant, Tuhu Nugraha secara daring, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, terdapat beberapa sektor bisnis rintisan (startup) yang berpeluang populer dan menguntungkan saat ini, yaitu e-commerce, edutech, dan kesehatan.

Tuhu yang juga berprofesi sebagai Dosen Pascasarjana London School of Public Relation (LSPR) ini pun menyarankan, agar para wirausahawan tidak menunggu lama untuk berpindah ke bisnis daring karena sebagian besar konsumen sudah mulai berpindah ke tren baru yaitu marketplace daring.

“Jadi manfaatkan kanal digital ini untuk berbisnis,” pungkas Tuhu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply