Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Penelitian: Planet Mars Miliki Air Pertanda Adanya Kehidupan

Topcareer.id – Mahluk hidup di Mars mungkin ada, dan tinggal di properti sekitar tepi danau.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Planet merah ini memiliki air di danau asin yang berada di bawah lapisan es kutubnya, sehingga memungkinkan untuk memberi tempat bagi kehidupan untuk berkembang.

Bagian air, jika dikonfirmasi, akan mirip dengan danau subglasial yang ada di Bumi, di bawah Antartika dan lapisan es Greenland, di mana meskipun dingin tetap terdapat kehidupan bakteri, NBC News melaporkan.

“Kami jauh lebih percaya diri sekarang,” ujar ketua peneliti Elena Pettinelli, seorang profesor geofisika di Roma Tre University Italia, melansir laman Nypost. “Kami melakukan lebih banyak observasi, dan kami memproses data dengan sangat berbeda.”

Baca Juga: Miliki Lanskap Seperti Bulan, Islandia Jadi Tempat Perlatihan Astronot

Jika penelitian yang diterbitkan Senin (28/9) di jurnal Nature Astronomy itu diverifikasi, itu akan menandai pertama kalinya danau cair ditemukan di planet Mars.

Para ilmuwan telah lama berspekulasi bahwa layaknya danau subglasial Bumi yang dipenuhi dengan kehidupan bakteri, hal serupa mungkin terjadi di reservoir cair di Mars.

Pettinelli merupakan seorang ilmuwan planet, dan timnya telah meninjau 134 pengamatan radar penembus tanah yang diambil dari Mars Express Orbiter antara 2012 dan 2019.

Mereka menggunakan dua teknik untuk meninjau temuan mereka, satu sudah diterapkan untuk studi 2018, dan yang lebih baru telah digunakan untuk menemukan danau di bawah lapisan es Antartika.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply