Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, December 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Libur Panjang Segera Tiba, Masyarakat Diimbau Berwisata Hanya ke Zona Ini Saja

Ilustrasi.

Topcareer.id – Minggu depan merupakan hari yang ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat. Bagaimana tidak, mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020, kita mendapat jatah libur panjang dalam rangka cuti bersama dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tapi jangan senang dulu, di liburan kali ini kamu tidak bisa melancong ke sembarang tempat karena bertepatan dengan masa pandemi Covid-19.

Ketua Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia (UI), Tri Yunis Miko Wahyono mengimbau agar masyarakat pintar-pintar memilih tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman.

Baca juga: Libur Panjang Segera Tiba, Karyawan yang Berpergian Wajib Lapor ke Kantor

“Tentukan tempat mana yang akan dituju, dan pastikan lokasi wisata itu berada di zona hijau. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar Covid-19,” ujarnya di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Menurut Tri, pemilihan zona aman menjadi prioritas dalam menentukan lokasi berlibur. Ia pun meminta agar masyarakat menghindari berpergian ke zona merah. Namun, jika terpaksa harus datang ke zona merah, perlu menggunakan protokol kesehatan ketat.

“Mau jalan ke mall atau kemanapun di zona merah itu berisiko. Makanya jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply