Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Cara untuk Keluar dari Kebosanan Akibat Rutinitas (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: inc.comIlustrasi. Sumber foto: inc.com

Topcareer.id – Waktu sangat cepat berlalu dalam sekejap mata sebelum kamu menyadarinya. Tiba-tiba saja kamu sudah berusia 40-an dan bertanya-tanya ke mana perginya satu dekade terakhir. Atau, kamu bertanya-tanya mengapa kamu bisa terjebak dalam rutinitas yang membosankan?

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan cepat menyesali sebagian besar hal yang belum sempat dilakukannya. Dalam tinjauan meta-analitik terhadap 11 studi penyesalan, peneliti Neal Roese dan Amy Summerville menemukan enam domain teratas yang dilaporkan peserta mengalami penyesalan, yakni pendidikan, karier, romansa, pengasuhan anak, diri sendiri, dan waktu luang.

Perubahan drastis tidak penting untuk mulai menikmati sinar matahari baru dalam hidupmu. Kamu akan menemukan bahwa permata tersembunyi berkilau dengan kegembiraan di tempat yang paling tidak terpikirkan olehmu. Kamu hanya perlu belajar untuk melihatnya lebih dekat melalui sudut pandang yang berbeda.

Berikut ini cara untuk keluar dari kebosanan rutinitas.

Bagian pertama dari artikel:

Ingatlah kamu tidak pernah terlalu tua untuk belajar
Tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat ini untuk segera mulai melatih rasa ingin tahu kamu terhadap hal baru. Kamu bisa mempelajari apa saja selama memiliki akses ke komputer dan internet.

Bahkan universitas Harvard dan Oxford menawarkan kursus mereka secara online! Kamu bisa membuat petualangan belajar baru selama atau sesingkat yang kamu suka. Yang paling penting adalah memilih aktivitas yang menggairahkan dan menggelitikmu secara emosional dan mental di tempat yang tepat.

Jangan pernah mengambil jalan yang sama dua kali
Kamu bisa mencoba hal ini mulai dari yang paling sederhana seperti saat mengajak anjing kamu berjalan-jalan. Pergilah ke jalan yang belum pernah kamu masuki sebelumnya. Pergilah kencan dengan pasanganmu ke tempat yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Mulailah mengambil jalan memutar dan rute kecil untuk mengubah rutinitas harian kamu yang membosankan. Kamu tidak hanya akan menemukan tempat-tempat baru, tetapi kamu mungkin juga akan bertemu orang-orang baru yang menarik di sepanjang jalan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply