Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, December 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Cara Berhenti Makan Berlebihan agar Lebih Sehat

Dok. Meat+Poultry

Topcareer.id – Banyak orang sering merasa bersalah karena makan berlebihan pada kesempatan tertentu. Walaupun hari libur spesial seperti lebaran, natal, dan pesta ulang tahun adalah alasan yang tepat untuk memanjakan diri dengan makan enak.

Makan berlebihan dapat didefinisikan sebagai mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi secara optimal setiap hari.

Jjika kamu terlalu sering makan berlebihan, kesehatanmu mungkin akan menurun baik secara mental maupun fisik.

Secara umum, makan berlebihan akan membuatmu merasa kembung dan kemungkinan menderita gejala pencernaan seperti kembung atau kram. Pada akhirnya, terlalu banyak makanan akan menyebabkan penambahan berat badan.

Penyebab makan berlebih
Mengetahui cara berhenti makan berlebihan dimulai dengan mencari tahu MENGAPA kamu bisa makan berlebihan. Ada banyak alasan untuk ini, tetapi berikut adalah beberapa alasan yang paling umum.

  • Lelah. Orang cenderung tertarik pada makanan manis atau kaya karbohidrat saat merasa lelah.
  • Kebosanan. Makan terkadang menjadi cara mengisi waktu. Sangat mudah juga untuk ngemil tanpa berpikir saat menonton film atau TV.
  • Alkohol. Sedikit minum minuman beralkohol dapat meningkatkan nafsu makan dan juga menghalangi rasa kenyang. Camilan asin dan berlemak sering kali dipasangkan dengan minuman beralkohol.
  • Tidak minum cukup air. Tubuh yang kekurangan cairan sering disalahartikan sebagai lapar.
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply