Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Cara untuk Keluar dari Kebosanan Akibat Rutinitas (Bagian 2)

office-meditation-yoga-at-workDok. Yoga Journal

Pelajari seni memberi
Peneliti Dr. Tristen Inagaki dan Dr. Naomi Eisenberger menemukan bahwa manusia akan mengalami kesenangan saat bisa memberi lebih banyak kepada orang lain daripada saat menerimanya.

Dalam sebuah penelitian, mereka menemukan bahwa peserta yang memberikan dukungan kepada orang lain yang mencoba menyelesaikan tugas yang menantang memiliki aktivasi yang lebih sedikit di bidang respons stres.

Demikian pula, mereka yang menawarkan dukungan mengaktifkan bagian otak yang terkait dengan kepedulian dan mengalami penghargaan intrinsik serta kepuasan pribadi.

Meninggalkan rutinitas yang membosankan tidak selalu berarti berfokus pada diri sendiri. Tidak ada cara yang lebih baik untuk merasa lebih hidup selain dengan membangun dan memelihara hubungan yang positif.

Hilangkan rutinitas membosankanmu secara teratur
Meninggalkan rutinitas yang membosankan bisa dimulai dengan membuat perubahan kecil untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan baik untuk kamu.

Tinjau pengalaman awal, tetapi jangan menyerah terlalu cepat jika kamu tidak langsung merasa puas. Berikan diri kamu waktu untuk menyesuaikan diri dan secara bertahap biarkan hal baru menjadi akrab.

Dalam waktu singkat, rutinitas kamu mungkin akan jauh dari membosankan ketika kamu mulai bisa melihat dan mengalami dunia melalui kacamata baru.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan