Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Tips Karier yang Bisa Kita Ambil dari Film Emily In Paris, dan 2 Film Lainnya (Bagian 2)

Topcareer.id – Emily in Paris, sebuah serial anyar dari Netflix ini merupakan tambahan tontonan film seri terbaru yang tak tertahankan bagi penyuka hiburan yang penuh dengan mode fashion.

Berkisah tentang seorang gadis berusia 20-an bernama Emily Cooper dan petualangan dalam kehidupan pribadi serta kariernya. Sejak dirilis, serial ini banyak dibicarakan.

Mengesampingkan mode sejenak, salah satu titik plot utama Emily in Paris adalah karier pemeran utamanya, Emily. Elemen seri ini menggemakan Sex and the City, di mana karier menulis Carrie menjadi pusat dari banyak plot film, begitu pula karier dan pilihan karier dari tiga sahabatnya, Miranda, Charlotte, dan Samantha.

The Devil Wears Prada adalah contoh lain dalam genre yang sama karena berpusat pada karier Andy Sachs yang mendapatkan pekerjaan di Runway Magazine di bawah editor paling cantik dan menakutkan, Miranda Priestly.

Dengan cerita karier yang memainkan peran penting dalam film terkenal ini, pasti ada sesuatu yang bisa dipelajari bukan? Jadi, mengapa tidak memanfaatkan pengetahuan profesional karier mereka?

Berikut ini sembilan pelajaran karier yang bisa diambil dan dipelajari dari Emily in Paris, Sex and the City dan The Devil Wears Prada untuk dipraktikkan dalam kehidupan nyata karier kamu.

Bagian kedua dari artikel:

1) Keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi itu penting

Rasanya mustahil di era digital untuk merasa seperti benar-benar selesai bekerja. Semakin jelas bahwa membebaskan diri dari mentalitas untuk selalu produktif kerja adalah kunci untuk mencapai keseimbangan antara kerja dan hidup. Terlibat dengan teman dan keluarga serta menghabiskan waktu melakukan aktivitas yang disukai akan membuat merasa lebih segar saat kembali bekerja. Ambil contoh Andy Sachs, ketika dia benar-benar dikuasai oleh pekerjaan, segala sesuatu dalam hidupnya adalah bencana dan dia sangat tidak bahagia. Apakah hidup untuk selalu bekerja merupakan resep untuk karier atau kesuksesan hidup? Tentu saja tidak!

2) Percayalah pada diri sendiri

Samantha Jones dari Sex and the City dikenal karena banyak hal, tetapi salah satu karakteristiknya yang paling menentukan adalah kepercayaan dirinya. Sebagai seorang pengusaha sukses, Samantha mengembangkan bisnisnya melalui kepercayaan dirinya pada keterampilan dan kemampuan yang dimilikinya. Perhatikan saja.

3) Jangan takut bernegosiasi

Sahabat Carrie di Sex and the City, Miranda, adalah seorang pengacara yang sangat sukses yang tidak pernah takut untuk berbicara dan menunjukkan sisi tangguh dan adilnya di tempat kerja. Ingat betapa kerasnya dia bernegosiasi untuk mendapatkan kembali apartemen Carrie? Hal yang sama dalam kehidupan nyata, jika ada sesuatu yang benar-benar kamu inginkan dalam pekerjaanmu berikutnya atau peranmu saat ini, jangan takut untuk bernegosiasi, hasilnya akan sering mengejutkan kamu.

4) Tidak ada kata “saya” dalam tim

Yang ini tidak perlu dipikirkan jika kamu bekerja dalam tim. Kerja tim adalah kunci kesuksesan baik secara pribadi maupun untuk tim kamu. Emily dalam Emily in Paris terus-menerus mengingatkan atasannya Sylvie tentang hal ini, dan meskipun Sylvie mengoreksi Emily dan mengatakan kepadanya bahwa bahasa Prancis untuk tim adalah ‘√©quipe’ dimana sebenarnya memiliki unsur ‘I’ atau ‘Saya’ di dalamnya, namun konsep universal kerja tim pastilah berarti untuk bekerja bersama.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply