Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Tips Karier yang Bisa Kita Ambil dari Film Emily in Paris dan 2 Film Lainnya (Bagian 1)

Topcareer.id – Emily in Paris, sebuah serial anyar dari Netflix ini merupakan tambahan tontonan film seri terbaru yang tak tertahankan bagi penyuka hiburan yang penuh dengan mode fashion.

Berkisah tentang seorang gadis berusia 20-an bernama Emily Cooper dan petualangan dalam kehidupan pribadi serta kariernya. Sejak dirilis, serial ini banyak dibicarakan.

Mengesampingkan mode sejenak, salah satu titik plot utama Emily in Paris adalah karier pemeran utamanya, Emily. Elemen seri ini menggemakan Sex and the City, di mana karier menulis Carrie menjadi pusat dari banyak plot film, begitu pula karier dan pilihan karier dari tiga sahabatnya, Miranda, Charlotte, dan Samantha.

Baca Juga: Demi Rekor Dunia, Pria Ini Bakal Nonton Film Tenet di Bioskop 120 Kali

The Devil Wears Prada adalah contoh lain dalam genre yang sama karena berpusat pada karier Andy Sachs yang mendapatkan pekerjaan di Runway Magazine di bawah editor paling cantik dan menakutkan, Miranda Priestly.

Dengan cerita karier yang memainkan peran penting dalam film terkenal ini, pasti ada sesuatu yang bisa dipelajari bukan? Jadi, mengapa tidak memanfaatkan pengetahuan profesional karier mereka?

Berikut ini sembilan pelajaran karier yang bisa diambil dan dipelajari dari Emily in Paris, Sex and the City dan The Devil Wears Prada untuk dipraktikkan dalam kehidupan nyata karier kamu.

Bagian pertama dari artikel:

1) Pertahankan sikap positif yang bisa dilakukan

Ketika Emily tiba di Paris di agensi pemasaran mewah yang diakuisisi perusahaannya yang berbasis di Chicago, bos barunya, Sylvie, telah menilai buruk Emily sebelum bertemu dengannya dan membuat keputusan bahwa dia tidak ingin Emily menjadi bagian dari tim mereka atau untuk berhasil. Namun optimisme tanpa henti dan sikap Emily telah membuktikan bahwa ia tidak hanya bisa memenangkan klien baru Savoir, tetapi juga mengatasi penilaian negatif dari bosnya dan mendapat tempat yang layak di tim mereka. Sikap positif dan pantang menyerah adalah kunci sukses.

2) Temukan sesuatu yang kamu sukai

Jika kamu menemukan pekerjaan yang kamu sukai, kamu tidak akan pernah merasa bekerja sehari pun dalam hidupmu. Sementara Emily (diperankan oleh Emily Blunt) dalam The Devil Wears Prada harus mengingatkan dirinya sendiri setiap hari bahwa dia mencintai pekerjaannya, sedangkan Emily dari Emily in Paris sangat menyukai apa yang dilakukannya, dan kesuksesannya mereka berasal dari hal itu. Carrie dalam Sex And The City memmulai kariernya sebagai kolumnis dengan bayaran rendah, tetapi dengan hasratnya untuk menulis, dia mampu mengubahnya menjadi karier menulis lepas yang sangat menguntungkan untuk Vogue dan akhirnya menjadi penulis profesional. Demikian pula Emily yang menyukai media sosial dan kecintaannya pada media sosial telah mendorong kesuksesannya dalam pekerjaannya, dia tidak pernah berhenti bekerja untuk kliennya karena baginya apa yang dilakukannya itu tidak terasa seperti bekerja.

3) Jaga nilai dan prinsip kamu tetap utuh

Ketika kamu mengatakan atau melakukan sesuatu yang meragukan dalam karier kamu, hal itu mungkin tidak akan berhasil. Tetap setia pada nilai dan prinsip kamu dalam setiap aspek kehidupanmu akan membawamu ke jalan menuju kesuksesan, dan jika ada satu hal yang bisa dipelajari dari Andy Sachs dalam The Devil Wears Prada, itu adalah fakta yang tak tergoyahkan. Ketika Andy mulai membuat keputusan seperti pergi ke Paris menggantikan Emily Charlton dan menempatkan kebutuhan bosnya di atas segalanya termasuk dirinya sendiri, dia sedih. Namun, ketika dia berani melepaskan pekerjaan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai dirinya, dia mulai menemukan jalur karier yang tepat untuknya yang sejalan dengan impiannya.

4) Tingkatkan produktivitas kerja dari pilihan pakaian di rumah

Tahun 2020 telah membawa budaya bekerja dari rumah menjadi peraturan banyak perusahaan. Perubahan itu awalnya dianut oleh banyak orang sebagai kesempatan untuk memakai piyama sepanjang hari, atau enggan mengganti pakaian yang berkeringat. Tapi sebenarnya, tidak berpakaian baik untuk bekerja berarti kurangnya batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi di rumah. Carrie Bradshaw adalah contoh sempurna untuk ini. Walaupun dia bekerja dari rumah dengan kilauan busananya, telah membuat dirinya bekerja dari rumah dengan sukses. Ternyata mengenakan pakaian yang nyaman namun berpenampilan terbaik setiap hari membuatmu bisa merasa percaya diri dan siap untuk memulai hari kerja. Begitu pula setelah selesai kerja bisa menjadi sesuatu yang nyaman karena terasa batasan antara hari kerja dan waktu pulang, dimana otak kamu memberi pesan bahwa sudah waktunya untuk selesai bekerja.

5) Terbuka terhadap peluang

Keberuntungan, atau berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, sebenarnya hanya tentang mau membuka diri terhadap peluang yang datang setiap saat dan menangkap situasi tersebut ketika datang kepada kamu. Emily dalam Emily in Paris adalah contohnya. Dia selalu terbuka dan aktif mencari apa pun yang akan membantu kliennya, dan dengan demikian kariernya terus melesat.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply