Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Hal Produktif Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Menunggu Panggilan Kerja

Topcareer.id – Menunggu kabar tentang pekerjaan yang baru saja kamu lalui proses wawancaranya bisa menjadi salah satu hal yang paling membuat frustrasi.

Kamu mungkin merasa sulit untuk berkonsentrasi pada pekerjaan saat ini, dan jika kamu sedang menganggur, masa depan yang tidak menentu serta melihat ke masa lalu malah semakin membuatmu frustrasi.

Tetapi kamu bisa tetap sibuk saat menunggu kabar dari perusahaan yang sudah kamu lamar. Berikut ini beberapa hal produktif yang bisa kamu lakukan sambil menanti panggilan kerja:

Traveling atau bepergian
Jika saat ini kamu sedang tidak sedang bekerja, gunakan waktu yang ada di tangan untuk bepergian dan melepas lelah kapan pun kamu menemukan cara hemat untuk melakukannya. Bepergian bisa membuatmu merasa bersemangat dan merasa sangat siap untuk pekerjaan baru pada hari pertama. Disarankan untuk pergi ke tempat-tempat yang tidak memiliki masalah konektivitas sinyal telepon, jangan sampai kamu melewatkan panggilan penting untuk tawaran kerja yang telah kamu tunggu-tunggu.

Membaca
Membaca buku bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk bersantai. Kamu bisa membaca e-book yang lebih mudah untuk dibawa-bawa, atau buku hardcover biasa juga bisa menyenangkan. Membaca bisa membantu mengurangi stres, menambah kosakata, serta imajinasi kamu.

Belajar programming atau coding
Kamu bisa mencoba mengikuti kursus tentang “Cara membuat situs web” dan mempelajari banyak hal tentang pemrograman atau coding. Karena banyak sekali lapangan pekerjaan saat ini yang bekerja dengan sangat erat pada teknologi. Ada banyak situs web yang dapat mengajari kamu coding dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Ini merupakan salah satu gagasan yang tidak hanya memberimu sesuatu untuk dilakukan sambil menunggu, tetapi juga menawarkan keterampilan baru untuk kamu jual.

Menulis blog
Menulis tentang pengalaman pribadi di blog bisa berfungsi sebagai cara untuk menenangkan diri dan memperhatikan situasi. Kamu menulis tentang pengalaman pribadi atau perjalananmu, atau tentang topik terkini yang sangat kamu sukai. Memulai blog itu mudah dan merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru dan terhubung dengan orang yang memiliki selera dan ideologi yang sama.

Mulai rutinitas olahraga
Hal produktif lain yang dapat kamu lakukan sebelum mendapatkan pekerjaan adalah mengembangkan kebiasaan latihan olahraga rutin. Kamu bisa gunakan aplikasi pada smartphone atau YouTube dan memulai dengan dasar-dasarnya. Menjaga kebugaran dan kesehatan selalu merupakan hal yang baik.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply