Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Tanda Kamu Memiliki Kepribadian Outgoing Introvert (Bagian 1)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Mengenal karakter seseorang sangat perlu, baik dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun profesional. Hal itu akan bermanfaat dalam menjalin dan membangun hubungan.

Kamu pasti sudah familier dengan karakter seseorang yang ekstrovert maupun introvert. Namun tahukah kamu? Bahwa orang ada juga yang memiliki karakter Outgoing Introvert.

Outgoing Introvert ialah orang yang senang bertemu dengan orang baru tetapi hanya bisa bersosialisasi dengan tidak terlalu banyak orang.

Setelah akhir pekan yang sibuk atau hari yang panjang di tempat kerja, seorang yang outgoing introvert merasa perlu untuk menghilang dan menyegarkan diri dengan menyendiri atau hanya ditemani dengan satu orang lain.

Baca Juga:Introvert Punya Potensi Jadi Pemimpin Hebat, Ini Alasannya

Tidak semua introvert itu pemalu seperti halnya tidak semua ekstrovert itu supel. Berikut ini daftar ciri-ciri seorang Outgoing Introvert.

Bagian pertama dari artikel:

1) Berjiwa klasik
Orang outgoing introvert biasanya tidak takut untuk merasa ketinggalan jaman walaupun usianya masih muda ataupun memang sudah menua. Orang lain mungkin terus memperbarui penampilan dirinya agar labih pede dalam pergaulan. Bagi seorang outgoing introvert, bergaya klasik juga sudah cukup untuk membuatnya percaya diri. Mereka tetap bisa untuk mengikuti arus tren tanpa menghilangkan jiwa klasiknya.

2) Nyaman dalam keramaian maupun kesendirian
Seorang outgoing introvert tidak takut untuk menghadiri pesta dengan banyak kerumunan orang yang hadir. Mereka senang melakukan suatu “langkah besar” di acara pesta di mana ia bisa membuat lelucon yang bagus, melakukan sesuatu yang membantu semua orang menyadari bahwa dirinya ada di sana. Kemudian, segera setelahnya dirinya akan mengucapkan selamat tinggal untuk pamit pulang dan menyendiri.

3) Menyukai orang lain dengan tidak berlebihan
Kesalahpahaman umum tentang introvert adalah bahwa mereka sulit atau tidak menyukai orang lain. Tidak sama sekali, orang introvert, bahkan yang outgoing introvert sekalipun tetap menyukai orang lain, hanya saja orang lain kerap kali membuatnya kelelahan.

4) Melakukan penelitian sebelum bertemu banyak orang
Menjadi seorang outgoing introvert yang bukan berarti tidak bisa bergaul dengan orang banyak. Itu hanya berarti ia membutuhkan rencana permainan. Kuncinya adalah mengetahui diri sendiri dan mengetahui batasan diri sebelum ikut terlibat dengan banyak orang atau berkomentar.

5) Membuat orang heran karena tidak pemalu
Biasanya orang introvert pemalu, berbeda dengan outgoing introvert, mereka terkadang mengejutkan orang di sekitarnya karena sanggup untuk membaur dan tidak pemalu. Itu berarti orang outgoing introvert cukup nyaman untuk dianggap ramah.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply