Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Perubahan Besar di Tempat Kerja Bila Generasi Milenial Jadi Bos

Topcareer.id – Saat Generasi Baby Boomers pensiun, generasi milenial akan menjadi wajah baru manajemen perusahaan dan praktik bisnis.

Generasi milenial memiliki pengaruh yang besar terhadap cara kerja dan bisnis yang dilakukan oleh perusahaan di seluruh dunia, mulai dari jam kerja yang lebih pendek dan waktu lembur yang lebih sedikit hingga fasilitas perusahaan untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Saat dunia bisnis mengarungi abad ke-21, kaum Milenial di tempat kerja berada di pucuk pimpinan. Berikut ini lima cara kaum Milenial mengubah tempat kerja.

1. Transparansi di tempat kerja
Milenial sangat menyukai transparansi dalam segala hal mulai dari politik hingga tempat kerja. Generasi milenial mewakili sebagian besar angkatan kerja, dan meningkatnya permintaan transparansi dari manajemen dan departemen eksekutif perusahaan tempat mereka bekerja telah membuahkan hasil yang signifikan. Milenial menginginkan interkoneksi di seluruh perusahaan agar semua orang selalu mendapat informasi.

2. Fenomena kerja remote atau jarak jauh
Sejumlah besar orang sudah mulai bekerja dari rumah, dan mayoritas pekerja jarak jauh ini adalah generasi milenial. Karena banyak generasi milenial menginginkan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik, integrasi pekerjaan dan kehidupan rumah tangga membantu memenuhi tujuan ini dengan melepaskan belenggu dari jadwal 9 – 5 standar sehari-hari dan bekerja jarak jauh itu sesuai dengan mereka sehingga menghasilkan tingkat produktivitas dan keterlibatan kerja yang lebih tinggi.

3. Pengalaman lebih penting daripada gelar
Milenial, meskipun menjadi salah satu generasi dengan pendidikan terbaik yang saat ini hidup, namun mereka melihat gelar perguruan tinggi dalam sudut pandang yang berbeda dari para leluhur mereka. Milenial dalam posisi manajemen jauh lebih mungkin merekrut berdasarkan keterampilan, pengalaman, dan portofolio daripada mempekerjakan seseorang hanya berdasarkan gelar sarjana tanpa pengalaman atau keterampilan.

4. Keseimbangan Kehidupan-Kerja
Milenial bekerja untuk hidup, mereka tidak hidup untuk bekerja. Milenial di tempat kerja ingin bahwa pekerjaan mereka tidak akan mengambil alih seluruh hidup mereka. Ini merupakan bagian dari alasan banyak generasi milenial memilih untuk bekerja dari jarak jauh. Mereka dapat menggabungkan sejumlah proyek yang memberikan pekerjaan yang utama dan sebagai tambahan, dapat memilih kebebasan yang lebih besar daripada menjalankan cara kerja para leluhur.

5. Adaptasi teknologi
Milenial sangat paham teknologi, karena kebanyakan dari mereka lahir sesaat sebelum Era Digital. Mereka lebih mungkin untuk menjadi pengadaptasi awal layanan dan produk teknologi dibandingkan generasi lain, dan menggunakan berbagai alat untuk berkomunikasi dalam mencapai tujuan, dan untuk menyelesaikan tugas. Perusahaan yang dipimpin oleh milenial ditandai dengan penggunaan teknologi dan inovasi untuk membuat alur kerja lebih lancar dan integrasi tim lebih cepat dan nyaman.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply