Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini yang Paling Dicari Pelancong saat Liburan Panjang

Dok/Covid-19.go.id

Topcareer.id – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan bukan harga murah atau diskon yang dicari para pelancong dalam liburan tahun ini, melainkan jaminan protokol kesehatan yang diberikan oleh tempat wisata tersebut.

“Turis yang berpergian itu punya uang dan berpendidikan. Jadi para pelancong akan tertarik berlibur di hotel, tempat wisata, dan restoran yang aman dari penularan Covid-19,” jelasnya di Jakarta, pada Senin (26/10/2020).

Oleh karena itu, penting untuk semua bidang wisata dalam menerapkan protokol kesehatan seperti himbauan pemakaian masker, membatasi jumlah pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan, serta menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Selain itu, hal ini juga berlaku bagi pelaku UMKM. Di mana menurut Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, pelaku UMKM yang menerapkan protokol kesehatan ini pun bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Salah satunya, konsumen akan yakin untuk membelinya.

“UMKM kalau disiplin protokol kesehatan akan membuat keyakinan konsumen untuk membelinya. Ini saling menguntungkan,” pungkas Wiku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply