Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rencana Vaksin Covid-19 di Indonesia, Ada yang Gratis, Ada yang Mandiri

Foto Ilustrasi Vaksin Covid-19

Topcareer.id – Pemerintah mengumumkan mulai awal tahun 2021 akan segera menyalurkan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Bahkan, Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi tersebut akan dilakukan melalui dua skema, yakni skema gratis dan mandiri.

“Ini ada yang gratis, ada yang bayar sendiri. Pengenaan biaya dalam pelaksanaan vaksinasi secara mandiri harus betul-betul dikalkulasi dan dihitung dengan cermat. Disiapkan aturannya sejak sekarang dari awal. Saya minta harganya bisa terjangkau,” jelasnya pada Senin (26/10/2020).

Orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta jajarannya agar melibatkan sejumlah pihak termasuk ormas-ormas Islam dalam hal komunikasi publik, terkait keamanan dan kehalalan vaksin yang akan diberikan.

Selain untuk memberikan penjelasan yang komprehensif kepada masyarakat, hal tersebut juga untuk mengantisipasi penyebaran berita-berita hoaks di berbagai platform dan media.

“Mengenai pelaksanaan vaksinasi saya minta timeline pelaksanaan ini segera diselesaikan dengan memperhatikan ketersediaan sarana dan prasarana, infrastruktur pendukung, jalur distribusi, dan interval pemberian vaksin yang akan digunakan per wilayah. Saya minta detail,” pungkas Jokowi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply