Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dipilih jadi Ketua, Menaker RI Usulkan 3 Inisiatif Kerjasama Se-ASEAN

Sumber foto: KBR.id

Topcareeer.id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, secara resmi menjabat Chair of ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Ketua Menteri-menteri Ketenagakerjaan se-ASEAN untuk masa jabatan periode 2020 hingga 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ida mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan. Pertama yakni, mengadopsi deklarasi ASEAN tentang peningkatan pekerja ASEAN untuk daya saing, ketahanan, dan ketangkasan menghadapi pekerjaan masa depan.

“Kedua, mendorong kerja sama antara negara anggota ASEAN, mitra ASEAN, mitra sosial, dan organisasi internasional, untuk mendukung upaya-upaya dalam mencapai tujuan dari Deklarasi ASEAN tersebut,” kata Menaker saat memimpin ALM, pada Rabu (28/20/2020).

Kemudian yang ketiga adalah menghasilkan langkah-langkah progresif dan milestone dalam mewujudkan daya saing, ketahanan, dan ketangkasan pekerja ASEAN dalam menghadapi pekerjaan di masa depan.

Selain itu, Menaker juga menegaskan beberapa hal yang akan menjadi perhatian Indonesia selaku Ketua ASEAN bidang ketenagakerjaan yakni mempercepat akses keterampilan vokasi bagi tenaga kerjanya, khususnya dalam penguasaan teknologi, sehingga mereka dapat mengisi lapangan pekerjaan yang tersedia di era ekonomi digital, dan dapat bertahan di situasi krisis akibat pandemi Covid-19 ini,

“Kami berharap kerja sama ASEAN bidang ketenagakerjaan ini dapat mendorong dan memberikan kemajuan yang signifikan menuju pencapaian, inisiatif baru di sektor ketenagakerjaan, seperti hubungan industrial, pengembangan keterampilan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan pengawasan ketenagakerjaan,” pungkas Menaker.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply