Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, December 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lima Keterampilan Remote Working yang Bisa Kamu Tunjukkan di Resume

Topcareer.id –  Komunikasi di tempat kerja menentukan seberapa sukses dirimu dalam pekerjaan, dan itu juga memengaruhi produktivitasmu. Bahkan, kemampuan komunikasi ditambah jenis keterampilan lainnya saat ini sangat dibutuhkan untuk mendapat pekerjaan yang diinginkan, terutama untuk remote worker.

Ingat, saat memperbarui resume, tunjukkan bahwa kamu memiliki keterampilan penting yang dibutuhkan untuk menjadi komunikator yang efektif di berbagai bidang. Itu dapat membantumu mendapatkan pekerjaan remote working yang kini diincar perusahaan. Berikut beberapa keterampilan remote working yang bisa kamu tonjolkan di resume saat melamar kerja, berdasar laman Fast Company.

1. Keterampilan resolusi konflik

Masalah-masalah di tempat kerja berkisar dari miskomunikasi kecil tentang beban kerja hingga masalah pribadi yang signifikan dengan rekan kerja atau manajer. Sangat sedikit perusahaan yang ingin mempekerjakan seseorang yang terus-menerus memiliki masalah dengan orang lain dan tidak tahu bagaimana menyelesaikannya sendiri.

Baca Juga: 2 Tipe Kandidat Pekerja yang Harus Dikenali HRD untuk Kerja Remote

Soroti beberapa cara mu menyelesaikan konflik atau menggunakan keterampilan komunikasi untuk mencegah atau membatasi kerusakan akibat konflik. Ini bisa sangat berharga jika kamu melamar posisi atau peran layanan pelanggan.

2. Keterampilan teknologi komunikasi

Sebagai karyawan remote, kamu mengandalkan teknologi untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif. Salah satu cara paling jelas untuk membuktikan penguasaan teknologi komunikasi adalah dengan menyoroti pengalamanmu dengan berbagai alat dan platform.

Jika kamu sudah terbiasa dengan software yang digunakan perusahaan, manajermu harus menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengajakmu ke fitur mereka, yang memberimu keunggulan dalam perekrutan.

3. Keterampilan komunikasi penjualan

Jika kamu pernah berada dalam posisi penjualan atau telah dilatih tentang komunikasi penjualan, jangan tinggalkan ini dari resume. Kebutuhan untuk membujuk penting dalam banyak posisi di seluruh industri. Seperti yang dijelaskan oleh Justin Lawson dan Jen Abel dari JJELLYFISH tentang pentingnya komunikasi penjualan yang hebat saat ini:

“Ini bahkan lebih penting sekarang karena kami berjuang untuk beradaptasi dengan waktu yang tidak pasti, prospek yang dulunya hangat sekarang mungkin ragu-ragu atau berurusan dengan prioritas bisnis baru. Keterampilan komunikasi penjualanmu dan menggali di mana letak urgensi mereka akan mendapatkan jawaban ya.”

4. Keterampilan organisasi

Manajer mencari orang yang dapat memberikan jawaban yang jelas atas pertanyaan mereka dan yang dapat mengatasi masalah dengan klien, vendor, dan manajemen. Tunjukkan bagaimana kamu dapat mengatur pikiran dan menyajikan kalimat yang jelas, bersama dengan penalaran logis dan poin-poin verbal yang mempertahankan ide-idemu.

5. Keterampilan menulis

Selain berbicara dengan cara yang masuk akal dan jelas, manajer juga mencari karyawan yang dapat berkomunikasi melalui kata-kata tertulis secara efektif. “10 Keterampilan Komunikasi Indeed untuk Ditambahkan ke Resume” menjelaskan:

“Apakah pekerjaan tersebut mengharuskanmu menulis laporan, membuat salinan iklan, atau mengirim email yang efektif, keterampilan menulis yang kuat penting untuk banyak posisi. Saat mencantumkan keterampilan menulis di resume, pertimbangkan untuk lebih spesifik dengan memasukkan istilah seperti copywriting atau penulisan laporan.”**(RW)

Leave a Reply