Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengenal Sapioseksual, Kamu Salah Satunya?

Sumber foto: mindbodygreen.com

Topcareer.id – Saat kamu mencari jodoh, tentu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, antara lain penampilan, selera humor, hingga kebaikan.

Bagi sebagian orang, intelektualitas adalah prioritas nomor satu. Jika kamu memiliki ketertarikan secara seksual terhadap orang dengan tingkat kecerdasan tinggi, kamu mungkin termasuk sapioseksual.

Apa itu Sapioseksual?
Menurut Merriam-Webster, sapioseksual secara harfiah berarti, “tertarik secara seksual pada orang yang sangat cerdas.” Seorang sapioseksual mungkin menemukan kecerdasan sebagai salah satu hal yang bisa membangkitkan gairah seksualnya, atau sebagai bahan pertimbangan untuk berkencan dengan seseorang.

“Cara terbaik saya untuk menggambarkan sapioseksualitas adalah perpaduan antara orientasi seksual dan fetish,” kata Style Editor dari Seventeen.com, Kelsey Stiegman. “Saya seorang wanita heteroseksual, tetapi saya juga mengidentifikasi diri saya sebagai seorang sapioseksual.” tambahnya.

Ia juga mengaku tetap tertarik pada penampilan seseorang secara umum, tetapi perbedaannya bagi dirinya adalah saat pasangannya berbicara tentang sains kepada dia, itu terdengar seperti pasangannya sedang berbicara “nakal” kepada dirinya, sehingga membuat ia sangat ingin mencumbu pasangan cerdasnya.

Apakah orang Sapioseksual tertarik pada aspek lain dari seseorang selain kecerdasan?
Pastinya! Jika kamu sapioseksual, kecerdasan seseorang memang kuncinya, dan kurangnya kecerdasan adalah pemecah kesepakatan. Tetapi seorang sapioseksual tetap dapat menemukan aspek lain dari seseorang yang menarik, selama aspek tersebut disertai dengan kecerdasan.

Misalnya, kamu mungkin menyukai wanita berambut merah yang cerdas, atau wanita bertubuh mungil yang kutu buku. Kamu tetap dapat tertarik secara fisik kepada seseorang, tetapi kamu menjadi tidak ingin mengambil langkah berikutnya jika ia tidak memiliki kecerdasan yang berperan.

Seringkali sapioseksual berkencan dengan sapioseksual lainnya, karena mereka saling tertarik dan menghargai kecerdasan satu sama lain. Tentu saja, Kamu tidak harus berkencan dengan seorang sapioseksual. Bagi mereka kecerdasan itu sangatlah seksi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply