Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, December 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pandemi Dorong Pertumbuhan Bisnis Komputasi Awan (Cloud) Microsoft Corp

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 telah mempercepat langkah menuju komputasi berbasis cloud, dan membantu perusahaan seperti Microsoft (MSFT.O), Amazon.com Inc (AMZN.O), dan Google Cloud Alphabet Inc.(GOOGL.O) meraih banyak pengguna baru.

Microsoft sendiri juga telah mengalami peningkatan permintaan sistem operasi Windows untuk laptop dan layanan permainan Xbox karena banyak orang bekerja, belajar, dan bermain dari rumah, dan pandemi telah membantu menghasilkan keuntungan sekitar 30% di atas ekspektasi.

Pengguna harian perangkat lunak aplikasi perpesanan Microsoft Teams juga telah meningkat penggunanya menjadi 115 juta dari 75 juta.

Baca Juga: Microsoft dan SpaceX Perluas Platform Cloud hingga Ke Luar Angkasa

Sedangkan pertumbuhan pendapatan untuk Azure, bisnis komputasi awan andalan perusahaan Microsoft adalah 48%, naik 1 poin persentase dari kuartal sebelumnya dan melampaui perkiraan Wall Street sebesar 43,45%, menurut data konsensus dari Visible Alpha.

Chief Financial Officer Microsoft Amy Hood mengatakan kenaikan pada kuartal fiskal pertama yang berakhir pada September 2020 didorong oleh peningkatan kontrak jangka panjang Azure yang lebih besar.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply