Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Keyboard Mekanik Unik Bertema Makanan, Mau Coba?

Sumber foto: mikeshouts.com

Topcareer.id – Seorang pembuat keycap, Tiny, menciptakan keyboard mekanis yang dirancang khusus untuk menetralkan rasa lapar, dengan memajang semua makanan tepat di bawah ujung jari kamu. Sebaliknya, ini juga bisa membuatmu jadi lapar setiap kali menekan keyboardnya.

Keyboard buatan Tiny yang penuh dengan keycaps makanan lezat ini disebut Smorgasboard. Setelah 11 bulan digarap, keyboard ini akhirnya dipamerkan dengan 61 keycaps bertema makanan di media sosial.

61 keycaps tersebut benar-benar dibuat dengan tangan dan dirancang agar sesuai dengan huruf atau simbol yang mereka gantikan. Tiny membuatnya dengan tanah liat polimer, resin, dan dalam beberapa kasus menggunakan campuran keduanya, ia menyelesaikan satu atau dua keycaps per minggu.

Baca juga: 24 Shortcut Keyboard Apple Mac, Yuk Cek Satu Persatu!

Keyboard dengan keycaps berbentuk makanan mungkin terlihat rumit saat pertama kali kamu melihatnya, tetapi sebenarnya ada logika di baliknya. Tumpukan wafel yang ada di kiri atas berarti mewakili huruf “W” dan alpukat/avocado berarti huruf “A.”

Namun, dia juga mengambil kebebasan artistik dengan beberapa simbol karena tidak memiliki padanan langsung. Misalnya, tombol titik (period) diwakili dengan sebatang cokelat, karena wanita biasanya menginginkan cokelat saat sedang datang bulan (period). Permainan padanan kata yang cukup unik.

Dalam videonya, Tiny melakukan tes mengetik dengan keyboard yang ia ciptakan tersebut dan dia berhasil menulis 58 kata per menit, yang sebenarnya tidak terlalu buruk.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply