Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips jadi Rekan Kerja Yang Baik (Bagian 2)

Topcareer.id – Setiap orang bekerja pasti akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan rekan kerja mereka dibandingkan dengan anggota keluarga sendiri.

Tekanan kerja yang sudah cukup berat sudah pasti membebani mereka, tentunya mereka juga tak ingin memiliki rekan kerja yang menyebalkan, yang nantinya bisa menambah tingkat stres.

Jika kamu ingin menjadi seorang rekan kerja yang baik, belajarlah bergaul dengan rekan kerja kamu, dan bantu agar hidup mereka di tempat kerja terasa menyenangkan.

Ada sejumlah tindakan yang dapat kamu lakukan untuk berurusan dengan rekan kerja kamu, sehingga mereka akan memandangmu dari sudut pandang yang lebih baik. Berikut ini tipsnya.

Bagian akhir dari tulisan.

Jadilah berguna
Bantu rekan kerja yang bergumul dengan tugas atau kelebihan beban pekerjaan. Sikap kamu akan sangat dihargai, dan kolega kamu kemungkinan besar akan membalas budi di masa mendatang.

Puji orang lain
Kebanyakan orang menyukai sedikit pengakuan sekarang dan nanti, jadi berikan pujian yang tulus kepada rekan kerja kamu saat waktunya tepat. Kamu akan mengembangkan hubungan yang lebih kuat dan membantu membangun rasa kerjasama tim.

Tetap profesional
Terlepas dari seberapa kesalnya kamu atas kata-kata atau tindakan rekan kerja, hindari perselisihan publik. Jika kamu perlu menyelesaikan suatu masalah, bicarakan dengan kolega kamu secara pribadi dengan tenang dan rasional.

Hindari masalah
Jika semua upaya kamu untuk bergaul dengan rekan kerja tertentu gagal, pertimbangkan untuk menghindari orang tersebut sebisa mungkin untuk mengurangi kemungkinan konfrontasi yang tidak menyenangkan.

Ubah diri kamu
Jauh lebih mudah untuk mengubah sikap dan perilaku kamu sendiri daripada memaksa orang-orang di sekitarmu untuk berubah. Daripada menunjukkan kesalahan rekan kerjamu, fokuslah pada memperbaiki kekuranganmu sendiri.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply