Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tips agar Lebih Mingle dengan Rekan Kerja Di Kantor Baru

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Bergaul dengan rekan kerja atau networking bisa memberikan banyak manfaat seperti persahabatan, mendapatkan seorang mentor, banyak berbagi informasi hingga promosi pekerjaan, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman.

Hari-hari kamu sebagian besar akan dihabiskan di tempat kerja, jadi sebaiknya ciptakan hubungan yang positif dengan rekan kerja.

Bergaullah dengan supel kepada setiap rekan kerja, terutama di tempat baru agar pekerjaan berjalan lebih lancar dan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan agar bisa bergaul dan berbaur lebih baik dengan rekan kerja di kantor baru.

Mulailah percakapan dengan rekan kerja satu departemen
Saat berbincang dengan mereka, mintalah nasihat tentang sebuah proyek, atau minta pendapat mereka tentang bagaimana kamu harus melakukan suatu tugas. Dengan meminta nasihat mereka, kamu akan menjadi lebih mudah didekati. Sesekali ajak rekan kerja untuk pergi makan siang atau makan malam bersama. Aktivitas di luar kantor memudahkan untuk mengenal satu sama lain dan membangun persahabatan.

Baca juga: Tips Elegan Hadapi Rekan Kerja yang Iri Hati Sama Kamu

Tawarkan bantuan pada suatu tugas
Jika kamu sudah menyelesaikan tanggung jawabmu lebih awal, tawarkan diri untuk membantu seseorang yang masih terjebak dalam pekerjaannya. Setiap orang membutuhkan bantuan pada suatu saat tertentu. Gerakan kecil seperti ini akan membuat orang lain melihat kamu sebagai orang yang ramah dan mudah diajak bekerja sama.

Perlakukan semua orang dengan hormat
Apakah di kantor baru, kamu merupakan seorang manajer atau staff? Jika iya, penting untuk memperlakukan orang lain dengan setara. Jangan ambil bagian dalam gosip kantor, dan sapa semua rekan kerja dengan ramah. Menjaga hubungan yang baik dengan orang lain dapat membantu menciptakan lingkungan kerja positif yang lebih menyenangkan bagi semua orang.

Hindari bersikap memaksa ketika seseorang tidak ingin berbicara
Beberapa rekan kerja ada lebih pendiam dan lebih memilih untuk tidak dekat dengan rekan kerja lain. Hormati privasi rekan kerja yang seperti ini jika mereka memilih untuk tidak banyak berbicara tentang pekerjaan yang mereka lakukan, atau detail kehidupan pribadi mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply