Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Gaet Wisatawan di Masa Pandemi, Maldives Berikan Program Loyalty Bagi Turis

Topcareer.id – Maldives tidak lagi hanya menyediakan maskapai penerbangan dan hotel. Saat ini Maladives berada di jalur untuk menjadi negara pertama di dunia yang memiliki program loyalitas hospitality bagi para turis.

The Maldives Border Miles program dilaporkan akan memiliki tiga tingkatan: Abaarana (Emas), Antara (Perak) dan Aida (Perunggu). Ketiga nama tersebut semuanya berasal dari Divehi, bahasa lokal utama negara Samudra Hindia.

Imigrasi Maldives telah membuat pengumuman pada 28 September lalu: “The Maldives Border Miles program adalah program loyalitas tiga tingkat untuk wisatawan. Wisatawan akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah kunjungan dan durasi tinggal. Poin tambahan akan diberikan penghargaan atas kunjungan untuk merayakan acara-acara khusus.”

Baca Juga: Pemerintah Kucurkan Dana Hibah Hingga Rp 3,3 Triliun untuk Sektor Pariwisata

Tapi bagaimana para pelancong akan menanggapi inisiatif pertama ini? Beberapa di antaranya akan tergantung pada bagaimana perjalanan global menjaga keamanan dan kesehatan setelah pandemi Covid-19.

Maldives, yang ekonominya sangat bergantung pada industri pariwisata dan perhotelan, adalah salah satu negara pertama di Asia yang membuka kembali perbatasannya. Pengunjung mulai perlahan kembali berkunjung ke sana pada bulan Juli 2020. Seorang pakar industri perjalanan berpikir bahwa ide tersebut dapat memiliki potensi jangka panjang.

“Ini mungkin langkah paling inovatif oleh dewan pariwisata suatu negara. Sebagian besar dewan pariwisata hanya berfokus pada kampanye iklan mewah dan penyebaran Photoshop, tetapi kampanye dari Maldives ini baru dan unik.”
Kata Scott Keyes, pendiri The Scott’s Cheap Flights Newsletter.

Perwakilan dari dewan pariwisata nasional Maldives mengatakan kepada CNN Travel bahwa program tersebut akan mulai dilaksanakan pada Desember 2020. Belum jelas keuntungan seperti apa yang akan didapat oleh wisatawan di tiga kategori ini dan bagaimana poinnya akan dikumpulkan.

Sebagai tujuan mewah, tarif hotel Maldives bisa jadi mahal, tetapi sistem poin berpotensi menyeimbangkan beberapa biaya ini.

Tak hanya Maldives, kepulauan Karibia di Anguilla, Barbados, dan Aruba semuanya menawarkan promo perpanjangan visa bagi orang-orang yang mencari tempat yang lebih indah untuk bekerja remote atau dari jarak jauh.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply