Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Saingi Apple dan Samsung, Google Keluarkan Ponsel Pintar 5G dengan Harga Murah

Topcareer.id – Dengan deretan perangkat smartphone Pixel terbitan Google terbaru yang diumumkan dalam acara online Rabu (30/9), Google (GOOGL) tampaknya menargetkan pengguna yang lebih sadar biaya daripada smartphone premium dari pesaing seperti Apple dan Samsung.

Ponsel Apple dan Samsung dibandrol dengan harga sekitar 14 – 29 juta rupiah. Sementara Smartphone Pixel 5 dari Google yang baru saja dirilis dengan harga mulai dari Rp 10 juta-an dan Pixel 4a 5G mulai dari Rp 7 juta-an. Sedangkan, Pixel 4a di kelas terendahnya seharga hampir 6 juta rupiah.

Harga yang lebih rendah itu memang disertai dengan pengorbanan. Ponsel Pixel memiliki prosesor dan tampilan yang kurang kuat daripada perangkat teratas dari Samsung dan Apple, dan Pixel 4a 5G tidak tahan air, meskipun Pixel 5 tahan air.

Baca Juga: 88 Persen Ponsel Hilang di Tokyo Ditemukan dan Kembali ke Pemiliknya

Jepang akan menjadi negara pertama yang mendapatkan Pixel 4a 5G pada 15 Oktober 2020, smartphone tersebut akan menyusul diluncurkan di delapan negara lain, termasuk Amerika Serikat, pada November 2020.

Smartphone baru Google ini mendukung jaringan 5G, yang merupakan generasi berikutnya dari jaringan nirkabel super cepat. Selain itu model dari Motorola, Huawei, LG, dan lainnya akan segera menyusul dukungan 5G nya.

Harga perangkat smartphone Pixel dari Google yang relatif murah ini bisa memberikan pengguna titik masuk yang lebih terjangkau ke ekosistem 5G.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply