Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Employer Branding Strategy, dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

Ilustrasi. (dok. Deposit Photos)

Topcareer.id – Seiring perkembangan ekonomi, perusahaan-perusahaan terus menghadapi persaingan baru setiap hari, terutama untuk kebutuhan yang sangat mendesak dalam menemukan dan mempertahankan karyawan terbaik.

Namun, masih sangat banyak manajer SDM melaporkan kesulitan untuk menemukan kandidat yang tepat, dan sebagian mengaku mempekerjakan orang yang kurang memenuhi syarat dalam upaya putus asa untuk mengisi kesenjangan pekerjaan.

Jadi pertanyaannya adalah, bagaimana perusahaan dapat bersaing secara lebih efektif dalam persaingan yang semakin meningkat, untuk mendapatkan karyawan bertalenta?

Saat ini, sudah banyak kandidat yang kritis dan tidak mau melamar ke perusahaan yang memiliki reputasi buruk di masyarakat. Jadi, jawaban paling sederhana atas kasus ini mungkin datang dalam bentuk branding perusahaan.

Sebagai sebuah solusi untuk visibilitas merek, afinitas dan pertumbuhan, merek perusahaan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membawa kandidat bertalenta bergabung.

Glassdoor menemukan bahwa 84% orang akan mempertimbangkan untuk meninggalkan posisi mereka saat ini jika didekati oleh merek perusahaan dengan reputasi yang lebih baik, sementara 69% akan menolak tawaran pekerjaan dari perusahaan dengan merek buruk, bahkan jika mereka menganggur sekalipun.

Jika perusahaan ingin menarik karyawan terbaik menjadi tenaga kerja mereka, penting untuk mulai mempelajari strategi branding perusahaan, untuk memanfaatkan kekuatan reputasi.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply