Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Pemimpin Sejati? Lakukan 9 Hal Ini (Bagian 2)

Topcareer.id – Bagaimana kita menghabiskan hari-hari kita adalah gambaran bagaimana kita akan menghabiskan hidup kita. Keputusan yang tampaknya kecil, pada akhirnya adalah yang paling berpengaruh.

Pilihan dan kebiasaan inilah yang membentuk siapa kita sebagai individu, dan siapa kita sebagai pemimpin.

Dilansir dari laman Fairy God Boss, berikut aktivitas dan kebiasaan para CEO dan pakar kepemimpinan yang mereka lakukan setiap hari, sehingga menjadikan mereka pemimpin sejati.

Bagian akhir dari tulisan.

5. Memiliki tujuan besar untuk keseharian mereka

“Sangat penting untuk mengetahui tujuanmu. Mirip dengan pentingnya goals, kamu harus memiliki alasan mengapa tujuan tersebut harus dicapai,” kata Chelsea Hunt-Rivera, salah satu pendiri Honest Paws.

Lebih lanjut ia menyampaikan, mengetahui tujuanmu akan memberimu arahan setiap hari. Jadi, dengan setiap tugas atau tantangan yang kamu miliki di hari itu, kamu memiliki sesuatu untuk dilihat kembali, yang nantinya bisa mendorongmu maju.

6. Mereka selalu mengikuti berita

“Saya selalu menonton berita dari pagi hingga sore. Saya melakukan ini tidak hanya untuk tetap mendapat informasi tentang isu-isu nasional, tetapi sebagai hal penting yang harus saya lakukan agar tetap efisien sebagai CEO sebuah perusahaan,” kata Allan Borch, Pendiri DotcomDollar.com.

“Dengan memiliki pengetahuan tentang tren saat ini, saya tahu apa yang secara khusus dibutuhkan pelanggan saya. Saya tahu apa yang harus ditawarkan kepada mereka. Ini memberi saya dan perusahaan visi yang lebih baik tentang apa yang harus dituju untuk memastikan kesuksesan bisnis yang berkelanjutan.”

Baca juga: 5 Soft Skill Kepemimpinan untuk Bangun Tim yang Solid

7. Mereka memelihara praktik kesadaran diri setiap hari

“Refleksi diri bisa menjadi kebiasaan yang rendah hati namun kuat, yang memungkinkan para pemimpin meningkatkan kinerja mereka,” ujar Albert Lee, Pendiri Home Living Lab.

Kamu mengidentifikasi area untuk ditingkatkan dan memutuskan cara terbaik untuk tumbuh dan berkembang di masa depan. Menurut Lee, mudah untuk mengkritik orang lain, tetapi selalu sulit saat menilai diri kita sendiri.

“Tak satu pun dari kita suka mengakui bahwa kita salah atau kita bisa melakukan sesuatu yang lebih baik. Namun, para pemimpin yang tidak meluangkan waktu untuk merenung secara teratur, berisiko mengalami kegagalan berulang kali.”

8. Mereka mengucapkan terima kasih

“Cara cepat untuk menghilangkan motivasi orang adalah dengan membiarkan mereka merasa tidak dihargai,” ucap Dan Nolan, Pendiri dan Pengembang Situs Web di Camping Console.

Sebagai seorang pemimpin, kata dia, kamu harus menghargai karyawan setiap hari. Ini harus menjadi kebiasaan untuk mendorong dan menyuarakan penghargaanmu kepada orang lain. ‘Terima kasih’ atau ‘kerja bagus’ yang sederhana akan sangat bermanfaat tanpa kamu sadari.

9. Mereka menantikan peluang hari berikutnya

“Di penghujung hari, saya suka melakukan evaluasi singkat. Saya memiliki sistem untuk menuliskan kelebihan, ‘delta’, dan poin utama, dengan fokus khusus pada yang terakhir,” kata Daniel Mogensen, Pendiri Kodyl.

“Delta, bagaimana pun, itu hanyalah peluang yang berkembang, dan saya mencoba membuat daftar sebanyak mungkin. Akhirnya, saya merenungkan hal-hal penting dari hari itu dan mencoba menarik beberapa pelajaran darinya,” tambahnya.**(Feb)

Leave a Reply