Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jika Temukan Bug Dalam X-Box, Microsoft Siap Bayar Hingga USD 20 Ribu

Topcareer.id – Microsoft telah meluncurkan program bug bounty, terutama untuk jaringan dan layanan Xbox Live. Microsoft bersedia membayar para pemburu bug hingga USD 20 ribu

Seperti program bug bounty lainnya, pembayaran tergantung pada tingkat keparahan kerentanan keamanan mulai dari senilai USD 500.

Lubang keamanan yang membuat jaringan Xbox Live rentan terhadap serangan spoofing, dapat menghasilkan uang bagi para pemburu bug hingga USD 5.000.

Baca juga: Pandemi Dorong Pertumbuhan Bisnis Komputasi Awan (Cloud) Microsoft Corp

Eksploitasi eksekusi kode jarak jauh dibayar paling banyak mulai dari USD 10 ribu hingga USD 20 ribu, selama kerentanan yang sebelumnya tidak dilaporkan ditemukan pada versi terbaru Xbox Live.

Mereka yang ingin ikut serta harus menyertakan langkah-langkah yang dapat direproduksi untuk dapat mengklaim hadiah. Dan meskipun program ini mencakup beberapa jenis kerentanan yang berbeda, beberapa hal berada di luar cakupan program berhadiah ini, seperti masalah DDoS dan Pengalihan URL.

Program Xbox Live hanyalah salah satu program bug bounty yang dijalankan Microsoft untuk produk dan layanannya. Program terbesarnya secara keseluruhan pernah menggelontorkan bayaran hingga USD 300 ribu untuk kerentanan paling parah yang ditemukan di layanan komputasi Cloud Azure, milik perusahaan tersebut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply