Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap, Erick Thohir Bakal Perbesar Persentase Perempuan di Jajaran Direksi BUMN

Menteri BUMN, Erick Thohir

Topcareer.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengumumkan akan memberikan peluang bagi perempuan-perempuan bertalenta untuk bisa duduk di jajaran direksi perusahaan-perusahaan BUMN.

“Kami di Kementerian BUMN terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan-perusahaan BUMN,” tegas Erick dalam keterangan resminya, Rabu (21/10/2020).

Sebagai bukti nyata, Menteri yang terkenal suka melakukan perombakan tersebut mencontohkan bahwa penunjukan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama di Bank Mandiri merupakan bagian untuk terus meningkatkan persentase perempuan, hingga 15 % pada jajaran pimpinan senior di BUMN.

Selain itu, Erick juga menunjuk Adi Sulityowati sebagai Wakil Direktur Utama BNI dan memilih Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan Bank Mandiri.

“Dengan menerapkan standarisasi pengembangan bakat, melakukan sistem rotasi, dan program penugasan untuk mid-level management antar BUMN, diharapkan akan muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa perusahaan.” ujarnya.

“Saya berharap seluruh BUMN melakukan pengembangan sumber daya manusianya, sehingga semakin banyak lagi perusahaan BUMN menjadi center of excellence,” ia menambahkan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply