Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Huawei Siap Kembangkan 100 Ribu SDM di Indonesia melalui Pendidikan Vokasi

Topcareer.id – Pemerintah dan Huawei resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mengenai pengembangan 100 ribu Sumber daya Manusia (SDM) di Indonesia melalui pendidikan vokasi.

Penandatangan kerja sama berdurasi lima tahun ini diharapkan bisa memberikan peluang kepada talenta yang dimiliki Indonesia, terutama SDM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bertaraf internasional.

“Kami mengapresiasi komitmen Huawei Indonesia untuk mendukung pengembangan SDM yang menguasai teknologi informasi. Sebab bidang tersebut menjadi fondasi penting bagi Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia pada 2045,” ujar Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Bahkan menurutnya, hingga tahun 2030 mendatang, Indonesia membutuhkan setidaknya 9 juta SDM mumpuni di bidang TIK yang menguasai teknologi digital terdepan seperti Cloud, Kecerdasan Artifisial, Analitik Big Data, 5G hingga IoT.

“Untuk menciptakan ekosistem digital ini, kita butuh kerja sama dengan semua pihak termasuk industri agar talenta yang kita miliki bisa berkembang,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply