Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Empat Tanaman Terbaik untuk Memicu Kreativitas di Ruang Kerja

Golden Pothos

Topcareer.id – Apakah ruang kerjamu di rumah tampak polos sehingga seperti tak memberi inspirasi kerja? Baik kamu bekerja di rumah atau di kantor, menyenangkan bisa membawa beberapa kebutuhan alami.

Tanaman dapat menjadi beberapa item terbaik untuk mendekorasi ruang kerjamu, karena tanaman memberikan kualitas oksigen dan pembersihan udara yang membantu mengurangi jumlah hari sakit yang diambil karyawan, membantu mengatur kelembaban di ruang, dan dikenal membantu mengurangi stres dan kelelahan sebagai hasilnya.

Baca Juga: Rahasia Selalu Bahagia Saat Bekerja: Tanaman Hias

Tetapi apa yang membuat tanaman benar-benar istimewa di kantormu adalah jika itu menginspirasi kreativitas. Menurut sebuah studi penelitian oleh Texas A&M, tanaman sebenarnya dapat meningkatkan kreativitas kerja – dan karenanya produktivitas – sekitar 15%. Berikut beberapa tanaman yang bisa diletakkan di ruang kerja dan menjadi pendorong kreativitas, menurut laman The Ladders.

1. Pilea Peperomiodes

Pilea Peperomiodes

Tanaman Pilea Peperomiodes mengalami momen. Juga dikenal sebagai Pabrik Uang Cina karena pengetahuan yang mengklaim bahwa mereka menarik keberuntungan bagi pemiliknya, mereka adalah teman kecil yang sempurna, di mana dapat dengan mudah tinggal di pekebun yang lebih kecil. Daunnya berbentuk indah seperti cakram kecil, yang menambah kesan modern abad pertengahan, rasa bergaya minimalis pada ruangan.

Diketahui tumbuh dengan cepat dengan jumlah cahaya yang tepat dan sering membiakkan tanaman uang kecil sehingga merupakan tanaman yang berharga untuk diperbanyak dan diberikan kepada teman dan rekan kerja.

2. Fiddle Leaf Fig

Fiddle Leaf Fig

Tanaman ini – dengan daunnya yang besar dan berlilin yang memiliki kemampuan untuk tumbuh seperti rumput liar – adalah tanaman pemula yang tepat bagi siapa saja yang menginginkan sesuatu yang memakan tempat dan membuat dampak fokus pada ruangan.

Digunakan di banyak studio fotografi, ini bagaikan oasis dalam ruangan setiap kali kamu melihatnya. Kabar terbaiknya? Ini sebenarnya mudah dibentuk.

3. Golden Pothos (sirih gading)

Golden Pothos

Ini adalah tanaman yang sempurna untuk menciptakan oasis hutan dalam ruangan yang terinspirasi oleh sinar matahari, terutama jika kamu menggantungnya atau meletakkannya di meja atau di atas lemari kantor. Ketika sirih gading berada dalam suasana bahagia, cahaya lebih rendah dan menerima jumlah air yang tepat, mereka tumbuh subur.

Pastikan untuk memangkas milikmu dekat dengan tanah sesering mungkin sehingga menjadi lebih semak di bagian dasarnya, dan biarkan tanaman merambat yang berkembang mengelilingi ruanganmu dan menggantung.

4. Lavender

Lavender

Karena lavender dikenal membantu memperlambat detak jantung dan mengatur tingkat stres dan tekanan darah, wajar saja jika kamu menyadari bahwa menanam tanaman lavender kecil di ruang kerja bisa menjadi solusi aromaterapi seumur hidup.

Bonus tambahannya adalah ini adalah pengusir serangga alami, sehingga dapat membantu menjauhkan serangga dari tanaman lain di tempatmu. Pilihan kreativitas dengan yang satu ini sebenarnya juga tidak terbatas. Bunga ungu yang cantik akan menambah warna pada ruang, dan kamu dapat mengontrol ukuran kecantikan dengan memangkasnya sesering mungkin.**(RW)

Leave a Reply