Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

11 Sisi Positif Dari Pandemi Virus Corona (Bagian 2)

Butik Louis Vuitton. (dok. AFP)

Topcareer.id – Pandemi virus corona telah memaksa banyak orang untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ketat demi menekan penyebaran virus penyebab penyakit COVID-19.

Hal tersebut cukup membuat banyak orang merasa cukup tertekan dan stres sehingga tak jarang yang menganggap bahwa pandemi ini benar-benar sebagai bencana dalam semua hal.

Namun jika kamu mau membuka pandangan lebih luas lagi, pendemi virus corona walaupun memberi banyak dampak buruk dalam kehidupan di dunia, tetapi ia juga memiliki sisi positifnya sendiri.

Berikut adalah beberapa perubahan positif yang telah melanda berbagai sektor, sekaligus meyakinkan kamu bahwa masih banyak hal positif lain yang bisa ditemukan dibalik krisis ini.

Berikut adalah beberapa perubahan positif yang telah melanda berbagai sektor, sekaligus meyakinkan kamu bahwa masih banyak hal positif lain yang bisa ditemukan dibalik krisis ini.

Bagian kedua dari artikel:

Baca juga: 11 Sisi Positif Dari Pandemi Virus Corona (Bagian 1)

Transportasi
Lalu lintas jalan raya berkurang, banyak kendaraan bermotor jadi menghemat oli, dan menerapkan efisiensi energi. Orang-orang mulai berpikir bijak sebelum menggunakan mobil mereka sebagai upaya untuk menghemat uang.

Kebiasaan kerja berubah
Perusahaan menjadi lebih menghargai pekerja pentingnya seperti kasir supermarket, merchandiser. Kini, supir pengiriman pun menjadi pahlawan.

Jarak fisik / sosial
Aturan ini telah membantu menekan upacara pernikahan yang sangat mahal dan menghemat uang untuk pengantin baru, saat memulai hidup baru mereka.

Agama
Walaupun ada larangan untuk sementara waktu beribadah di rumah, namun pandemi telah membuat orang kembali banyak berdoa, saling mengirim doa kepada sesama dan menjadi lebih religius kepada Tuhan. Ketika segala sesuatunya benar-benar di luar kendali, hanya Tuhan tempat untuk kembali.

Terbiasa hidup lebih modern
Paltform konferensi video Zoom telah populer akibat pandemi. Zoom telah membuat banyak orang menjadi lebih dekat dengan keluarga atau seseorang yang dicintainya saat harus terpisah jarak. Banyak juga yang mulai terbiasa bertemu secara online untuk membahas masalah bisnis. Selain lebih menjaga kesehatan, platform tersebut membantu menekan biaya pengeluaran.

Keluarga
Orang yang terbiasa lebih berhubungan dengan teman di luar, kini kembali terhubung lebih dekat dengan anggota keluarganya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply