Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

WhatsApp Luncurkan Fitur Auto-Delete Pesan setelah Tujuh Hari

Topcareer.id – WhatsApp pada Kamis (5/11/2020) mengumumkan akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih untuk menghapus pesan secara otomatis setelah tujuh hari.

Ini adalah contoh lain dari Facebook yang mencoba meningkatkan privasi dalam produknya. WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia dan sudah memiliki fitur seperti enkripsi ujung ke ujung, yang mempersulit orang untuk meretas dan melihat percakapan.

Dikutip dari CNBC, fitur baru ini akan secara otomatis menghapus pesan lama setelah tujuh hari jika pengguna mengaktifkannya. Salah satu orang dalam obrolan dapat mengaktifkannya, atau admin dalam obrolan grup dapat mengaktifkan opsi, tetapi ini dinonaktifkan secara default.

WhatsApp mengatakan, itu diselesaikan pada periode kedaluwarsa tujuh hari karena memungkinkan orang cukup waktu untuk melihat dan mengunjungi kembali pesan terbaru, tetapi juga menghapus pesan permanen apa pun.

Jika cadangan dibuat saat pesan ada di kotak masuk, pesan itu akan tetap muncul di file cadangan. Selain itu, jika pengguna mengaktifkan unduh otomatis untuk foto dan video, file tersebut tidak akan otomatis dihapus dari perangkatmu, hanya dari obrolan.

“Fitur ini akan diluncurkan beberapa minggu mendatang,” kata WhatsApp.**(Feb)

Leave a Reply