Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Virgin Galactic dan Rolls Royce Kembangkan Pesawat Komersial Supersonic Mach 3

Dok/Virgin Galactic

Topcareer.id – Perusahaan pariwisata luar angkasa Virgin Galactic sekitar 3 bulan lalu mengumumkan kemitraan dengan pembuat mobil termewah di dunia, Rolls-Royce. Mereka berencana membangun pesawat komersial supersonik yang terbang dengan kecepatan hingga tiga kali kecepatan suara.

Pesawat ini akan melakukan perjalanan dengan kecepatan Mach 3, lebih cepat dari Concorde, jet perintis yang beroperasi dari tahun 1976 hingga 2003 dengan kecepatan Mach 2.

Saat ini, mereka sedang mencoba menyelesaikan masalah yang menghancurkan reputasi Concorde, khususnya kebisingan dan borosnya konsumsi bahan bakar.

“Kami sangat bersemangat untuk mengungkap konsep desain awal pesawat berkecepatan tinggi ini, yang kami bayangkan sebagai perpaduan perjalanan komersial yang aman dan andal dengan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi,” kata George Whitesides, kepala petugas ruang angkasa di Virgin Galactic.

Baca juga: Keren, Gerbong Kereta Api di Afrika Disulap Jadi Hotel Mewah

Rancangan pesawat menunjukkan pesawat dengan “sayap delta” segitiga yang membawa antara 9 hingga 19 penumpang di ketinggian lebih dari 60.000 kaki atau 18.000 meter, sekitar dua kali lebih tinggi dari penerbangan komersial normal.

Pesawat akan lepas landas dan mendarat di landasan pacu bandara yang ada. Virgin Galactic mengatakan timnya akan bekerja untuk mengatasi tantangan utama dalam manajemen termal, pemeliharaan, kebisingan, emisi, dan ekonomi yang diperlukan penerbangan komersial kecepatan tinggi rutin.

Sejauh ini, fokus utama Virgin Galactic adalah bagian pesawat seperti roket yang sedang dikembangkan untuk membawa wisatawan ke ujung luar angkasa.

Mach merupakan satuan kecepatan suara. Pesawat dengan kecepatan Mach 1 memiliki kecepatan suara sekitar 1234.8 Km/jam, jadi untuk pesawat Mach 3 Delta Winged Aircraft ini akan memiliki kecepatan jelajah hingga 3704.4 Km/jam.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply