Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Teknologi Meningkatkan Kinerja Tim di Tempat Kerja (Bagian 2)

Topcareer.id – Kemajuan teknologi yang luar biasa saat ini memungkinkan banyak sekali perusahaan untuk memfasilitasi komunikasi pekerjanya dengan lebih baik di antara anggota tim. Ini juga akan mengurangi waktu serta biaya yang terkait dengan kerja kelompok.

Teknologi konferensi misalnya, akan menyediakan interaksi waktu nyata di antara rekan kerja, bukan email bolak-balik yang dapat menyebabkan kebingungan dan frustrasi.

Seiring kemajuan dalam karier, kemampuan kamu menggunakan teknologi untuk memimpin tim akan membuatmu lebih berharga bagi perusahaan.

Berikut ini penjelasan bagaimana teknologi bisa membantu banyak bidang pekerjaan di perusahaan.

Konferensi video
Alat lain yang berguna untuk pertemuan kelompok adalah konferensi video, yakni dengan menggunakan berbagai layanan pribadi atau publik, seperti Skype, Zoom, Google Hangouts, Amazon Chime, dsb.

Kamu bisa mengizinkan orang untuk melihat satu sama lain saat melakukan panggilan grup. Konferensi video bisa menghemat ribuan dolar bagi perusahaan untuk biaya perjalanan dan akomodasi.

Komputasi cloud
Untuk mengizinkan anggota tim mengakses dan berbagi file dari lokasi yang berbeda, kamu bisa mengatur platform yang memungkinkan individu masuk ke pusat penyimpanan data dan dokumen. Informasi disimpan di area aman di Web yang hanya dapat diakses grup dengan kata sandi.

Format dokumen portabel
Kamu bisa dengan mudah berbagi dokumen dengan orang lain menggunakan file format dokumen portabel. Ini mengonversi berbagai jenis dokumen menjadi file PDF, yang bisa diakses dan dibuka dengan mudah oleh kebanyakan orang.

Ini mencegah masalah di antara orang-orang yang menggunakan program pengolah kata yang berbeda. Misalnya, jika kamu mengatur file PDF untuk menerima komentar, kamu bisa mengatur file agar pembaca bisa membuat koreksi pada setiap halaman dokumen dan mengirimkannya kembali kepada kamu.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply