Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Mempengaruhi Kolega untuk Meraih Tujuan yang Kamu Inginkan

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Apapun tujuan atau goals kamu dalam berkarier, semuanya adalah masalah pengaruh. Tidak peduli seberapa pintar dan kerasnya kamu, pengaruh itu penting.

Soft skill seperti mendengarkan, persuasi, dan seni obrolan ringan itu penting. Jika kamu menjalani suatu bisnis, hubungan profesional kamu akan sangat rumit.

Kepemimpinan yang baik tak hanya digunakan untuk sekadar memerintah karyawan kamu, namun juga mencakup kemampuan untuk memengaruhi kolega.

Berikut ini hal-hal yang bisa kamu coba lakukan agar bisa mempengaruhi kolega kamu untuk tujuan yang kamu inginkan.

Konsultasi
Salah satu cara utama untuk memengaruhi kolega adalah membiarkan mereka memengaruhi kamu. Jika kamu menyiapkan saluran untuk konsultasi dan umpan balik yang efektif, kamu akan membuat rekan kerja kamu merasa seolah-olah suara mereka didengar dan dihargai. Ini akan memberi mereka perasaan memiliki perusahaan dan membantu kamu mendapatkan rasa hormat yang lebih besar sebagai seorang pemimpin.

Pahami ragam motivasi
Tempatkan diri kamu pada posisi mereka untuk waktu yang singkat dan pahami apa yang memotivasi mereka. Bicaralah dengan mereka dan tunjukkan bahwa kamu berempati dengan kekhawatiran mereka. Dengan begini kamu akan berada dalam posisi yang jauh lebih kuat untuk dapat memengaruhi perilaku mereka.

Membujuk
Jangan memerintah dengan suatu keputusan saja. Sampaikan kasus kamu kepada karyawanmu dan tunjukkan kepada mereka langkah demi langkah mengapa ide mu bagus. Buat garis besar penelitian yang mendukung ide kamu.

Imbalan
Pertimbangkan tujuan karier bagi orang-orang yang bekerja untuk kamu dan susun cara untuk membantu mereka mencapai pertumbuhan profesional. Rayakan bersama mereka saat mencapai setiap tujuan.

Kontak sosial
Salah satu cara untuk membangun jembatan dengan kolega adalah bersosialisasi. Mengenal kolega secara sosial memiliki banyak manfaat. Memiliki koneksi semacam ini dan saling mengetahui sesuatu tentang kehidupan satu sama lain akan menumbuhkan kepercayaan dan kerja sama.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply