Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Jitu Pompa Semangat Kerja usai Liburan Panjang

Sumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Pernah enggak sih kamu malas berangkat ke kantor usai menikmati liburan panjang bersama keluarga ataupun kerabat? Jika pernah, kebiasaan buruk itu harus segera dihilangkan. Karena bisa membuat pekerjaan kamu menjadi berantakan, bahkan bisa membuat karier kamu mandek di tempat.

Untuk itu, Topcareer.id telah merangkum beberapa cara jitu yang membuat kamu semangat menjalani aktivitas kantor setelah melakukan perjalanan liburan.

Pikirkan kesenangan dalam bekerja
Percaya deh, rasa malas akan hilang jika kamu memikirkan hal-hal yang menyenangkan ketika kamu bekerja atau berada di kantor. Misalnya bertemu dengan teman sekantor, makanan enak yang hanya ada di dekat kantor, hingga uang yang bisa kamu dapatkan jika bekerja.

Persiapkan baju yang oke
Siapa yang tidak ingin terlihat fashionable di kantor? Nah, ada baiknya kamu mempersiapkan outfit yang paling oke setelah liburan usai. Karena penampilan kamu itu bisa menjadi topik hangat di kalangan rekan keja kamu.

Apalagi, pakaian kamu unik bisa membuat kamu menjadi trendsetter lho. Jadi jika kamu tipe orang yang selalu memperdulikan penampilan, cara satu ini mungkin ampuh membuat kamu semangat lagi untuk bekerja.

Datang lebih awal
Selama libur panjang, pasti kamu memiliki kebiasaan baru dengan tidur hingga larut malam dan bangun pada siang bolong. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu dan mulailah bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerjamu.

Dengan begini, kamu punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan dan menyelesaikan tugas yang sudah menumpuk.

Kerjakan tugas yang mudah terlebih dahulu
Ya, meskipun besok tanggal merah, namun tugas akan terus ada. Oleh karena itu setelah berlibur, masa liburan selesai, cobalah untuk membuat list pekerjaan apa saja yang menanti.

Setelah itu kamu bisa memulai mengerjakan tugas yang paling mudah, sehingga kamu tidak merasa terbebani ketika mulai kembali bekerja. Tapi, jangan lupa untuk mendahulukan tugas yang sudah mepet tenggat waktunya ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply