Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Joe Biden: Masker Bukanlah Pernyataan Politik

Joe Biden Dok/TexasTribune.org

Topcareer.id – Sementara pejabat kesehatan di dunia setuju masker wajah membantu mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah negara bagian dan lokal AS sangat bervariasi dalam penerapan aturan masker.

Sekarang, Presiden terpilih Joe Biden ingin mengubahnya.

Kantor Biden telah merilis rencana yang akan diterapkan pemerintahannya pada awal masa jabatannya, dan salah satunya adalah mandat masker nasional.

Untuk mewujudkannya, ia akan bekerja sama dengan para gubernur dan walikota. Sebagian besar negara bagian sudah memiliki mandat wajib masker.

Namun masih ada beberapa negara bagian yang tidak memiliki aturan mengenakan masker. Negara bagian tanpa persyaratan masker di AS antara lain Alaska, Arizona, Florida, Georgia, Idaho, Iowa, Mississippi, Missouri, Nebraska, North Dakota, Oklahoma, South Carolina, South Dakota, Tennessee, dan Wyoming.

Dalam pidatonya pada hari Senin (9/11), Biden meminta warga Amerika untuk berhenti mempolitisasi masker dan tetap disiplin mempraktikkan jaga jarak fisik.

“Tolong, saya mohon, pakai masker,” kata Presiden AS terpilih. “Lakukan sendiri, lakukan untuk orang di sekitarmu. Masker bukanlah pernyataan politik, tetapi cara untuk mulai menyatukan negara.”

Selama kampanye, Biden berbicara tentang rencananya untuk mengeluarkan mandat masker nasional. Dan pada bulan Oktober Biden mengatakan dia akan pergi ke setiap negara bagian dan mengunjungi gubernur untuk mendesak mereka agar mengeluarkan mandat mengenakan masker.

Memakai masker wajah di depan umum adalah cara paling efektif untuk mencegah penularan antar manusia. Dan praktik murah ini merupakan peluang pertempuran yang paling mungkin untuk menghentikan pandemi Covid-19 sebelum ditemukannya vaksin.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply