Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hati-hati, Milenial Bisa jadi Generasi Penerus Virus Corona Terbesar

Adamas Belva Syah Devara

Topcareer.id – Berdasarkan beberapa survei, saat ini penduduk Indonesia didominasi oleh penduduk milenial. Oleh karena itu, masyarakat yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000 memiliki peran besar dalam mencegah virus corona.

Mantan Staf Khusus Presiden, Adamas Belva Syah Devara mengimbau agar para milenial ini selalu mengikuti protokol kesehatan, karena bisa berpotensi sebagai generasi penular terbesar.

“Melihat data di Korea Selatan, dari ratusan ribu orang yang melakukan tes, 30% kasus positif pada orang dengan usia 20 hingga 29 tahun. Sehingga generasi milenial ini adalah generasi penerus virus terbesar,” ujarnya dalam telekonferensi di Graha BNPB, Senin (23/3/2020).

Persentase ini pun menunjukkan bahwa generasi milenial berpotensi hingga 3 kali lebih besar daripada age group selanjutnya yakni, 30–39 tahun dan dua kali lebih besar daripada age group usia 40-49 tahun.

Padahal berdasarkan data Kementerian Kesehatan dan data global, masyarakat dengan usia muda memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang berusia lanjut.

Namun bukan berarti kelompok yang usia muda ini tidak bisa terkena. Mengingat angka pasien positif Covid-19 yang berusia muda cukup besar.

Laki-laki yang menjadi CEO Ruangguru itu pun mengajak para milenial untuk memperhatikan konten seputar Covid–19 untuk mendapat pemahaman yang benar dan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam segala aktivitas yang dijalani.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply