Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Warna Cat Rambut yang Aman untuk Melamar Kerja

Dok/hairstylecamp.com

Topcareer.id – Pernah ditolak kerja karena warna rambutmu? Ya, terkadang kita memang menemui beberapa perusahaan yang tidak memperbolehkan calon karyawannya memiliki rambut yang berwarna.

Namun di antara itu semua, ada juga perusahaan yang tidak mempermasalahkan warna rambut para karyawannya. Apalagi di era 4.0, banyak perusahaan terutama startup yang lebih melihat keahlian yang dimiliki, ketimbang dengan penampilan karyawan itu sendiri.

Lantas, apa saja warna rambut yang aman bagi para fresh graduate yang baru memasuki dunia kerja?

Hitam
Tentu saja warna ini tidak akan mengubah pandangan HRD atau atasan terhadap kamu. Bagaimana tidak, kebanyakan orang di Indonesia terlahir dengan warna rambut berwarna hitam pekat. Oleh karena itu, warna ini dianggap sebagai warna paling aman saat kamu melamar pekerjaan di perusahaan manapun.

Cokelat
Bagi kamu yang masih belum mengetahui budaya perusahaan yang kamu lamar, warna cokelat bisa menjadi pilihan. Karena rambut berwarna cokelat masih dianggap sebagai warna yang umum. Selain itu, warna cokelat yang cenderung tua juga dapat memberikan kamu terlihat lebih profesional.

Merah
Orang yang mengecat rambutnya menjadi merah cenderung lebih menonjol, berani, fanatik, dan bersemangat. Mereka juga akan tampak kuat dan berorientasi pada tujuan. Sebagai rekomendasi, gunakan warna merah maroon atau burgundy.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply