Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Cara Aman Terhindar Dari Virus Corona Di Kendaraan Umum

Pakai Masker (Foto: i-Stock)

Topcareer.id – Di masa transisi ini, sebagian perusahaan mulai menerapkan sistem kerja dari kantor atau work from office (WFO). Di sini tidak sedikit pekerja yang harus menggunakan kendaraan umum.

Hal ini tentu membuat kekhawatiran tersendiri bagi sebagian pekerja. Mengingat virus corona masih berkeliaran bebas di luar sana.

Nah, untuk meminimalisir penularan covid, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Selalu cek tujuan
Di tengah pandemi ini, sebaiknya kamu selalu mengecek jadwal perjalanan kamu. Kemana saja kamu akan pergi, jam berapa dan dengan siapa. Hal ini penting karena dapat menentukan transportasi apa yang akan kamu pakai.

Kenali transportasi umum
Jika kamu sudah mencatat jadwal kemana saja kamu akan pergi, langkah selanjutnya adalah mengenali transportasi yang akan digunakan. Lihat transportasi mana yang bisa membuat kamu lebih cepat sampai tujuan. Selain itu cari tahu apakah pada jam tersebut, transportasi itu memungkinkan kamu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam hal menjaga jarak. Di sini kamu juga wajib menyiapkan transportasi alternatif, apabila kendaraan umum pertama yang kamu pilih penuh atau bermasalah.

Bawa keperluan pribadi
Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah membawa perlengkapan yang membuat kamu terhindar dari virus corona seperti masker, hand sanitizer, tisu, hingga botol minum pribadi. Jangan lupa untuk selalu membawa masker cadangan ya.

Perhatikan yang kamu pegang
Ketika kamu sudah berada di luar rumah, kamu tidak boleh sembarang memegang apapun. Jika kamu harus berpegangan saat berada di kendaraan umum, pastikan kamu memakai hand sanitizer sesudahnya. Selain itu, usahakan jangan menaruh tas dan perlengkapan yang kamu bawa di bawah lantai maupun kursi kendaraan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply