Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kuah Ini dapat Tingkatkan Imunitas saat Pandemi, Bahannya Air dan Tulang

Dok/Digestivewarrior

Topcareer.id – Di masa pandemi ini, sangat penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kita. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari berolahraga, menjaga pola tidur hingga pola makanan.

Nah, kali ini Topcareer.id akan merekomendasikan salah satu makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh kita, namanya Bone Broth.

Bagi yang belum familiar, Bone Broth atau kaldu tulang ini adalah kuah yang diproses dari tulang dan sedikit daging sapi atau ayam.

Menurut beberapa penelitian, Bone Broth ini memiliki banyak khasiat seperti mengobati influenza, nyeri sendi, radang, mencegah hilangnya tulang (bone loss), membuat kulit, rambut, dan kuku yang sehat, hingga dapat membantu mengobati auto-imun disorder atau kelainan pada sistem imun.

Dalam dunia obat-obatan, Bone Broth ini juga dianggap sebagai sejenis antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri.

Perlu kamu ketahui, Bone Broth ini berbeda dengan rebusan kaldu biasa lho, karena membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 24 jam untuk memasaknya. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, Bone Broth ini juga harus dimasak dengan api yang sangat kecil. Jika tidak, nutrisi yang terdapat pada tulang terutama collagen dalam tulang akan hilang.

Untuk memasaknya, kamu hanya perlu mencampurkan 2,5 liter air dengan tulang ayam/sapi, wortel, bawang bombay dan bawang putih. Gampang bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply