Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Makan Sehat dalam Menghadapi Krisis COVID-19

Ilustrasi: Wikipedia

Topcareer.id – Organisasi Pangan Dan Pertanian (FAO) menghimbau semua orang untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan pola makan yang sehat dan sadar, yang menghindari pemborosan makanan.

Berikut ini beberapa tips makan sehat dari FAO yang bisa kamu coba lakukan.

Perkuat sistem kekebalan melalui pola makan yang benar
Perbanyak konsumsi buah dan sayur, setidaknya dengan lima porsi sehari. Mereka mengandung banyak vitamin A dan C, selain antioksidan yang akan membantumu melawan infeksi. Makan legum setidaknya tiga kali seminggu. Selain murah, ini juga akan membantumu tetap sehat, karena tinggi protein dan zat besi.

Jangan hanya membeli makanan yang tidak mudah rusak
Daripada membeli banyak pasta dan nasi, belilah buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Kamu bisa membersihkan, memotong, dan membekukannya agar awet, sehingga kamu bisa menyiapkannya untuk sajian kamu selanjutnya.

Rencanakan pembelian.
Ini akan membantu kamu menghindari pemborosan makanan dan meningkatkan perekonomian rumah tanggamu. Buat catatan belanja prioritas dan patuhi daftar pembelian yang kamu buat.

Baca juga: Hentikan Konsumsi Jenis Makanan Ini untuk Hapus Risiko Penyakit Jantung

Jangan membuang sisa makanan
Jika memasak terlalu banyak, bekukan makanan agar tahan lebih lama dan bisa kamu konsumsi kembali nanti. Selain itu juga untuk menghindari pemborosan.

Minum banyak air mineral
Minumlah setidaknya dua liter air mineral dalam sehari untuk tetap terhidrasi dan mendukung sistem kekebalan tubuh kamu.

Maksimalkan anggaran
Jika anggaran terbatas, sebaiknya pilih air putih daripada membeli minuman manis. Kamu juga dapat mengganti konsumsi kue, camilan, dan kue kering dengan buah serta sayuran segar, karena selain lebih murah, itu lebih bergizi dan akan membuat kamu lebih sehat.

Masak bersama anak-anak
Jika harus berada di rumah saja dan kamu sudah memiliki anak yang sudah cukup besar, jadikan momen tersebut kesempatan untuk memasak bersama di rumah dan libatkan mereka dalam kegiatan ini, sehingga mereka bisa mempelajari kebiasaan makan yang sehat sejak usia dini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply